Yuk Kenali Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

Yuk Kenali Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

Yuk Kenali Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Beras merah merupakan salah satu jenis beras yang kerap dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. 

Secara umum, beras merah dianggap lebih sehat dibandingkan mengonsumsi nasi putih. Hal itu membuat orang yang tengah diet maupun gaya hidup sehat lebih memilih konsumsi beras merah. 

Kandungan kalori pada beras merah memang lebih rendah dan nilai gizinya juga lebih tinggi dibandingkan dengan beras putih. 

Nah, untuk mengetahui apa saja kandungan nutrisi yang ada di dalam beras merah, simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:Apa Saja Manfaat AHA Bagi Kulit? Yuk Simak Penjelasannya disini

Manfaat beras merah sudah dikenal secara luas, terutama oleh kalangan pelaku diet. Beras ini dinilai lebih bernutrisi dan lebih sehat daripada beras putih. Selain baik dikonsumsi untuk menjaga pola makan, beras merah juga menyimpan segudang manfaat lain untuk kesehatan tubuh.

Beras merah merupakan biji-bijian utuh yang hanya mengalami sekali proses pengelupasan kulit, sehingga kandungan nutrisinya tidak banyak terbuang. Inilah yang membuat beras merah memiliki lebih banyak nutrisi daripada beras putih.

Salah satu nutrisi yang terkandung di dalam beras merah adalah serat. Nutrisi ini berperan penting dalam proses penurunan berat badan atau diet.

Nutrisi dalam Beras Merah

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Terjadinya Sariawan Tanpa Kita Sadari

Di dalam seporsi beras merah (sekitar 200 gram) terkandung 230–250 kalori dan beragam nutrisi penting lainnya. Berikut adalah nutrisi-nutrisi yang terkandung di dalam beras merah:

- 45–50 gram karbohidrat

- 3–3,5 gram serat

- 5 gram protein

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: