Apa Saja Manfaat AHA Bagi Kulit? Yuk Simak Penjelasannya disini

Apa Saja Manfaat AHA Bagi Kulit? Yuk Simak Penjelasannya disini

Apa Saja Manfaat AHA Bagi Kulit? Yuk Simak Penjelasannya disini-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Apa definisi dari kulit yang cantik dan sehat? Sebagian perempuan akan menjawab tampilan kulit yang lembap, cerah, bebas dari permasalahan kulit, halus, serta glowing. 

Salah satu tahapan skincare yang tidak boleh Anda lewatkan jika ingin mendapatkan tampilan kulit idaman ini adalah dengan rutin melakukan eksfoliasi. 

Anda bisa melakukan eksfoliasi kimia menggunakan bahan asam berupa AHA (Alpha Hydroxy Acids), BHA (Beta Hydroxy Acids), atau PHA (Poly Hydroxy Acids).

Namun, proses eksfoliasi kulit tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Jika Anda memiliki tipe kulit cenderung kering, misalnya, eksfoliator dengan kandungan Alpha Hydroxy Acids merupakan pilihan Anda. Jika Anda belum pernah menggunakannya dalam rutinitas perawatan kecantikan, simak beragam manfaat serta cara penggunaan AHA yang tepat di bawah ini.

BACA JUGA:Daun Ini Bisa Menjadi Pemanis Alami Pengganti Gula

Manfaat AHA yang paling populer adalah mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini dan membuat kulit lebih sehat. Karena manfaat ini, AHA menjadi salah satu bahan yang populer dalam dunia kecantikan. Selain itu, masih ada beragam manfaat AHA yang bisa kita peroleh.

AHA (alpha hydroxy acids) adalah kelompok asam yang ditemukan secara alami dari makanan, misalnya asam glikolat dari tebu, asam sitrat dari jeruk, asam tartarat dari anggur, dan asam malat dari apel.

Penggunaan produk berbahan dasar AHA, seperti pelembap, cleanser, toner, dan masker, sudah tidak diragukan lagi dalam mengatasi berbagai permasalahan kulit. Biasanya, produk dengan AHA digunakan sebagai exfoliator (pengelupas permukaan kulit) yang cocok untuk kondisi kulit kering, berkeriput, dan berjerawat.

Inilah Beragam Manfaat AHA bagi Kulit

BACA JUGA:Cara Memilih Sabun Pembersih Wajah Yang Sesuai Dengan Jenis Kulit

Di bawah ini adalah beragam manfaat AHA yang bisa Anda peroleh untuk kecantikan dan kesehatan kulit:

1. Meremajakan kulit

Fungsi utama AHA adalah untuk mengelupaskan kulit dan mengangkat sel kulit mati, sehingga regerenerasi kulit atau proses pembentukan sel kulit baru bisa terjadi lebih cepat dan kulit akan terlihat lebih sehat secara menyeluruh.

Regenerasi kulit adalah hal yang penting untuk kulit wajah yang tampak segar dan awet muda. Seiring bertambahnya usia, siklus pergantian sel kulit alami akan semakin lambat. Hal ini dapat menyebabkan sel kulit menumpuk dan kulit menjadi terlihat kusam dan tidak terawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: