Palembang Produksi 1 Ton Sampah Per Hari, DLHK Ajak Masyarakat Bijak Tentang Sampah

 Palembang Produksi 1 Ton Sampah Per Hari, DLHK Ajak Masyarakat Bijak Tentang Sampah

ilustrasi sampah menumpuk-Foto: ist-sumeks.disway.id

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Kota Palembang saat ini Produksi sampah mencapai 1.180 ton per hari nya. Menanggapi produksi sampah di Palembang yang terus meningkat tersebut, Ahmad Mustain Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang mengajak masyarakat menjaga lingkungan untuk mengurangi sampah dari sumbernya.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang Ahmad Mustain ketika dihuhungi Wartawan, pada Kamis 26 Januari 2023.

BACA JUGA:Fokuskan Usulan Prioritas Baru untuk Pembangunan 2024

“Kita bersama harus menjaga lingkungan dengan mengurangi produksi sampah, contohnya seperti membawa kantung barang masing-masing dari rumah saat berbelanja. Agar mengurangi jenis sampah kanting plastik," ujar Mustain.

BACA JUGA:Apa itu Purging pada Kulit dan Perbedaanya dengan Breakout, Yuk Simak Penjelasannya

Ahmad Mustain menjelaskan, banyak langkah kecil berdampak baik yang dapat dilakukan masyarakat. "Seperti juga membawa botol air minum sendiri sebab kemasan produk air minum saat ini masih menggunakan plastik, ini juga upaya mengurangi sampah plastik yang banyak ditemukan," jelasnya.

BACA JUGA:Mentan SYL Siapkan Jurus Jitu Demi Menjaga Kebutuhan Daging di Indonesia Terpenuhi

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah di anak-anak sungai. Karena berdampak buruk bagi lingkungan sekitarnya dan juga salah satu penyebab banjir di Kota Palembang.

BACA JUGA:Kenali Gejala Campak pada Anak dan Cara Mengobatinya

“Buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan karena saat ini masih banyak masyarakat yang membuangnya sembarangan seperti di sungai," tukasnya.

 

Artikel ini telah tayang di laman Sumeks.co : Produksi Sampah 1 Ton Per Hari di Palembang, Kepala DLHK Ajak Masyarakat Bijak

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co