Pemilihan Stadion Joko Samudro Untungkan Pelatih Calon Lawan Persebaya

Pemilihan Stadion Joko Samudro Untungkan Pelatih Calon Lawan Persebaya

Pelatih kepala Bhayangkara FC Widodo C. Putro-Foto: net-jawapos.com

SURABAYA,PAGARALAMPOS.COM –  Pemilihan Stadion Joko Samudro (Gejos) sebagai home base Persebaya Surabaya sebenarnya menguntungkan lawannya, Bhayangkara FC. Khususnya untuk sang pelatih Widodo C. Putro. Bagi Widodo, Stadion Gejos sudah seperti ’’rumah’’ sendiri.

Tempat tinggal pelatih 52 tahun itu tidak jauh dari Stadion Gejos. Hampir tiap libur kompetisi, Widodo bermain fun football bersama eks Petrokimia Gresik di markas Gresik United itu.

’’Untuk saya pribadi, bermain di sini sudah sangat nyaman. Saya orang Gresik, jadi ya sudah terbiasa dengan cuaca dan kondisi di sini,’’ ungkapnya.

Hal itu ditambah pertandingan sore nanti tidak boleh dihadiri penonton. Artinya, tekanan kepada The Guardian sebagai tim tamu akan berkurang. Tidak akan merasakan bertanding dengan status tim tamu.

BACA JUGA:Rony Aja Sukses Raih Juara Umum Besemah Road Race Championship 2023

Tapi, menurut dia, hal tersebut tidak lantas membuat Bhayangkara FC akan menang mudah melawan Persebaya sore nanti. Persebaya tetaplah tim yang sulit dikalahkan. Ditambah, sebagian besar pemainnya hampir tidak pernah bertanding di Gresik. Khususnya di Stadion Gejos. ’’Tapi apa pun itu kami akan tetap siap,’’ jelasnya.

Pria kelahiran Cilacap itu menuturkan, untuk kompetisi resmi, sore ini akan jadi salah satu laga spesial dalam kariernya.

Dia bisa kembali bertanding setelah kali terakhir bermain di Gresik pada 2003 silam. Plus, ini kali pertama Widodo bermain dengan status pelatih di rumahnya sendiri.

’’Ya ini bagus. Yang saya ingat, terakhir kali main di sini 2003, karena 2004 saya sudah tidak di Petrokimia,’’ ucapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com