Tips Memilih Sabun Pembersih Wajah Sesuai Jenis Kulitmu

Tips Memilih Sabun Pembersih Wajah Sesuai Jenis Kulitmu

Ilustrasi : Tips memilih pembersih wajah yang cocok untuk kulit-Foto: ist-

5. Pembersih wajah untuk kulit normal

BACA JUGA:Tips Merawat Kontak Lensa dengan Benar

Tidak terlalu kering dan tidak terlalu berminyak merupakan karakteristik kulit normal. Pada umumnya, kulit normal memiliki pori-pori yang halus dan penampakan yang bersih.

Jika kulit Anda termasuk normal, tetap gunakan sabun pembersih wajah untuk mempertahankan kebersihan dan kesehatan kulit.

Menggunakan sabun pembersih wajah hanyalah salah satu cara merawat kulit wajah. Guna memaksimalkan kesehatan kulit, oleskan tabir surya minimal SPF 30 untuk menghindari bahaya sinar ultraviolet.

Hindari juga penggunaan sabun batang pada wajah karena dapat membuat kulit lebih rentan kering dan mengalami iritasi. Anda juga bisa mencoba alternatif pembersih wajah alami untuk menjaga kesehatan kulit.

BACA JUGA:Tips Cantik Natural Tanpa Polesan Make-up

Selain itu, perawatan kulit juga perlu diimbangi dengan menjalani gaya hidup sehat, seperti mempebanyak minum air putih, mengonsumsi makanan bergizi seimbang, dan membatasi konsumsi makanan berlemak.

Jika sudah menggunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit, tapi masalah wajah tidak juga mereda atau malah semakin parah, mungkin masih ada satu komposisi sabun yang tidak cocok denganmu.

Guna mendapatkan penanganan yang tepat, jangan ragu untuk berkonsultasi ke dokter kulit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: