BNN RI Ajak Mahasiswa UNAS Perang Melawan Narkoba Melalui Seminar Pemberantasan Narkoba

BNN RI Ajak Mahasiswa UNAS Perang Melawan Narkoba Melalui Seminar Pemberantasan Narkoba

seminar pemberantasan narkoba -tangkapan layar -Net

BACA JUGA:Perdana 2023, BNN RI Musnahkan Barang Bukti, Begini Cara Musnahkannya

“Melalui aturan tersebut, penegakkan hukum narkotika di Indonesia tidak lagi hanya dibebankan kepada BNN dan Polri, akan tetapi seluruh kementrian terkait wajib ikut melaksanakan kegiatan tersebut, termasuk pemerintah daerah dan pemerintah pusat”, imbuhnya.

Roy Hardi Siahaan Mengatakan BNN RI banyak melakukan intervensi, terutama dikawasan rawan narkoba yang kebanyakan berada pada tingkat kabupaten dan desa. Keberhasilan BNN dalam menekan laju angka penyalahgunaan narkoba terbukti dengan menurunnya angka penyalahgunaan khususnya di wilayah pedesaan.

Lebih lanjut ia berujar, Meski angka prevalensi tahun 2021 mengalami kenaikan 0,15% dari tahun 2019, hasil survei Pusat Penelitian, Data dan Informasi BNN RI tahun 2021 menunjukan adanya penurunan angka penyalahgunaan Narkotika di tingkat Desa.

Pada rentang usia 25-49 tahun, prevalensi di wilayah pedesaan menurun dari 3,39% menjadi 2,24%. Sementara untuk kategori pernah pakai dan setahun pakai mengalami penurunan dari 2,50% menjadi 1,61%.

BACA JUGA:8 Makanan Pelancar Haid yang Berkhasiat

“Tentunya ini berkat upaya kerjasama yang dilakukan BNN dalam mengajak seluruh stakeholder untuk perang melawan Narkoba, Sesuai dengan Tagline yang diserukan Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose, War On Drugs, Speed Up Never Let Up” ujar Roy Hardi Siahaan.

Mengusung tema Strategi Pemberantasan Narkotika Melalui Kegiatan Pelibatan dan Partisipasi Masyarakat dalam Media Komunikasi Guna Tercapainya Indonesia Bersih Narkoba, kegiatan Seminar tersebut dihadiri oleh lebih dari 100 orang mahasiswa Fakultas Komunikasi Universitas Nasional.

Turut hadir dalam Seminar tersebut beberapa Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Nasional, salah satunya Swastiningsih, S.E., M.Si., yang ikut menggelorakan perang melawan narkoba bersama seluruh anak didiknya. *

bnn.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bnn.go.id