Pengembangan di Sektor Wisata, Percepat Pemulihan Ekonomi dan Postensi Daerah

Pengembangan di Sektor Wisata, Percepat Pemulihan Ekonomi dan Postensi Daerah

ASRI: Green Paradise salahsatu objek wisata yang diminati masyarakat saat waktu libur tiba, berlokasi di Dusun Muara Siban, Kelurahan Muara Siban, Kecamatan Dempo Utara. -Foto: Dok/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam - Pemerintah Kota terus berupaya untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat Kota Pagaralam melalui berbagai sektor, salahsatunya sektor pariwisata.

Menggeliatnya objek wisata di Kota Pagaralam membuktikan wujud nyata Desa Wisata yang telah dibangun masyarakat. Terlihat dari keseriusan dari para pelaku usaha khususnya di sektor wisata, terus berinovasi mengembangkan potensi daerah.

Salahsatu objek wisata yang masih aktif beroperasi dan banyak dikunjungi wisatawan, yakni di wilayah Kecamatan Dempo Utara, seperti Oziel Amazing Garden, Pesona Alam II berada di Kelurahan Rebah Tinggi, Green Paredise di Kelurahan Muara Siban, serta Riverside Dusun Camp Outdoor Glamping di Kelurahan Agung Lawangan, dan masih banyak lagi.

"Pemerintah Kota Pagaralam sangat mengapresiasi para pelaku usaha wisata, yang bersinergi membangun potensi daerah yang harus dikembangkan, demi mewujudkan kemajuan ekonomi masyarakat, dengan tetap menjaga kelestariannya," ujar Lurah Agung Lawangan Dadi Sastrawan kepada Pagaralam Pos, belum lama ini.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Tinjau Aktivitas Perdagangan di Pasar Sentul

Dijelaskan Dadi, semenjak dua tahun terakhir berbagai objek wisata banyak bermunculan, dan sangat menggeliat, hal ini membuktikan bahwa masyarakat sudah jeli melihat potensi yang ada. Terutama potensi alam yang dimiliki Kota Pagaralam.

Terpisah, Roy pengelola objek wisata Riverside Dusun Camp Outdoor Glamping menuturkan, keuntungan yang didapat dari adanya objek wisata di Dusun Gunung Agung Lama, tidak hanya untuk biaya operasional saja akan tetapi juga dibagi untuk pembangunan jalan, serta di sumbangkan ke Masjid.

Nantinya, tambah Roy, semoga wisata-wisata khususnya di wilayah Kecamatan Dempo Utara bisa lebih hidup lagi. “Apalagi Dusun Gunung Agung ini sudah diberikan SK dari Walikota sebagai Desa Wisata, semoga ke depan perekonomian warga disini membaik,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: