Polwan Cantik Digendong Kapolres Sebuah Tradisi Gendong yang Mengakar di Tubuh Polri Sebagai Wujud Penghargaan

Polwan Cantik Digendong Kapolres Sebuah Tradisi Gendong yang Mengakar di Tubuh Polri Sebagai Wujud Penghargaan

Kolase foto anggota Polri aksi simpatik bantu warga sakit ke masjid, lomba gendong TNI-Polri dan Polwan cantik digendong Kapolres. foto: source/net---sumeks.co-sumeks.co

BACA JUGA:Lounching 24 lagu Daerah, Pemenang Musi Star Festival 2022 dapat cuan

Foto tersebut merupakan potongan WhatsApp story. Tanpa diketahui siapa yang mengabadikan foto.

November 2022, seorang polisi yang diketahui bernama Bripka M.Husnan Rangkuti, terlihat menggendong seorang kakek lanjut Usia. 

Bripka Husnan yang mengetahui kondisi kakek Amin dengan sigap dan senang hati memenuhi keinginan sang kakek untuk ke masjid dengan menggendong kakek Amin ke masjid. Foto diunggah website korlantas polri.

Anggota TNI-Polri Gendong-gendongan

BACA JUGA:Tautkan E-Wallet DANA ke Kartu Prakerja, Dijamin Langsung Cair Rp700 Ribu dari Pemerintah.

Upaya membina personel dan terus menjaga keharmonisan TNI-Polri di Kota Pahlawan terus digalakkan. 

Tampak dalam acara selamatan di Markas Korem 084/Bhaskara Jaya (BJ) September 2014, usai sukses mengamankan pelaksanaan pilpres hingga persiapan HUT Ke-69 TNI dirayakan bersama jajaran Polrestabes Surabaya. 

Acara tersebut dikemas sederhana, tapi sarat dengan makna. Diantaranya balap gendong. Dimana Komandan Korem 084/BJ Kolonel Arh Nisan Setiadi dan Kapolrestabes Kombespol Setija Junianta saling gendong. Ditengah kemeriahan anggota mereka bertepuk tangan memberikan dukungan.

Aksi heroik lainnya dimana Brigadir Kepala (Bripka) Dedek Kurniawan nekat menggendong seorang pria paruh baya suspek Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau.

BACA JUGA:Pencuri 46 iPhone Toko Digimap Palembang Indah Mall Diduga Masuk Menggunakan Kartu Eks Karyawan

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Perak di Kecamatan Tembilahan itu nekat menggendong pria berinisial HM (61), karena warga maupun ketua RT setempat tidak berani melakukan evakuasi.

Padahal pria tersebut dalam kondisi sesak napas dan membutuhkan pertolongan cepat.

Bripka Dedek bercerita, ia mengevakuasi HM ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada di Tembilahan, Inhil, Jumat (16/7/21).

HM sebelumnya mengeluhkan sesak napas, sehingga meminta kepada Ketua RT setempat untuk segera membawanya ke rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co