Lounching 24 lagu Daerah, Pemenang Musi Star Festival 2022 dapat cuan

Lounching 24 lagu Daerah, Pemenang Musi Star Festival 2022 dapat cuan

Suasana saat Penutupan Musi Star Festival (MSF) 2022, jelang lonching 24 lagu daerah di PS Mall Palembang, Sabtu (23/12/2022) Foto. Dok.MSF2022)--

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Tepuk tangan penonton dan sebagian pegunjung PALEMBANG Square (PS) Mall PALEMBANG, sore itu nyaris memenuhi ruang kompetisi seni dalam iven Musi Star Festival (MSF) 2022 yang ditutup secara resmi, belum lama ini, Sabtu, 24 Desember 2022.

Riuh redamnya peserta lomba dan penonton MSF 2022 ini, bukan hanya karena pengumuman para pemenang lomba seni, tetapi, di akhir acara, Tim Rumah Budaya Plembangnian (RBPN) dan para pekerja seni musik, melounching 24 lagu daerah.

Empat Lagu dilounching

Sebagai pembuka lounching lagu daerah, sedikitnya 4 lagu yang secara simbolik didemonstrasikan di atas panggung, menjelang pengumuman para pemenang lomba seni dan penutupan MSF 2022. 

Tiga judul lagu itu; Karomah Kiai Marogan ciptaan Gerry Iskandar, Benteng Kuto Besak ciptaan Anwar, Sultan Mahmud Badarudin II ciptaan Atan dan Lagu Empat Lawang ciptaan Ican Rajapase.

BACA JUGA:Pencuri 46 iPhone Toko Digimap Palembang Indah Mall Diduga Masuk Menggunakan Kartu Eks Karyawan

Lisa Surya Andika, Pembina dan Pengelola RBPN, menjelaskan, selain 4 lagu yang ditampilkan pada penutupan di hadapan ratusan penonton dan peserta MSF 2022, ada 20 lagu berbasis Kabupaten Lahat ciptaan Ogie Maulana, yang dikemas dalam satu album, di aransemen Muhammad Ipul dengan Produser LS Andika.

20 Lagu dari Lahat

“Total lagu yang diproduksi ada 24 lagu Sumsel. Semua hasil garapan RBPN Production, dan ada dua puluh lagu yang berasal dari Kabupaten Lahat,” tegas Lisa, saat ditemui di lokasi acara. Sabtu, 23 Desember 2022.

Pada kesempatan itu, Heri Listio, Ketua Panitia MSF 2022, mengapresiasi atas minat dan animo peserta yang sangat besar.

Heri menilai, even yang digelar tahun ini, merupakan gelar seni yang luar biasa, baik dari peserta, kemasan acara dan partisipasi sponsor, yang turut mendukung acara ini.

“Sangat luar biasa. Apreasiasi para wali murid, pelajar dan mahasiswa pada even kali ini sangat bagus. Saya juga sangat apresiatif atas empatik dari para sponsor, panitia yang sudah ikut menyukseskan acara ini. Ke depan, kita akan tingkatkan even serupa dengan lebih baik lagi,” ujar Heri.

BACA JUGA:Kia Sosok Pemuda Pagar Alam yang Sukses di Tanah Rantau

Fortass Siap Mendampingi Seniman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: