Pembangunan Infrastruktur Mulai Merambah ke Kota

Pembangunan Infrastruktur Mulai Merambah ke Kota

DIASPAL: Jalan di depan Gelora Serame Kota Lahat yang sudah diaspal.-Foto: Heru/Pagaralam Pos-

LAHAT,PAGARALAMPOS - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lahat, Feriansyah Eka Putra mengatakan, untuk Pembangunan tahun 2023 mendatang, akan dijalankan sesuai dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023.

Temanya, mewujudkan perekonomian inklusif, mandiri dan berkelanjutan. Didukung kualitas serta produktifitas SDM yang berdaya saing, inovatif dan berakhlak, serta optimalisasi pemantapan infrastruktur daerah.

Untuk mewujudkan perekonomian inklusif, dibutuhkan infrastruktur jalan yang baik.

Karena itu, pembangunan infrastruktur jalan di Desa, tetap akan dilanjutkan pada tahun 2023 mendatang. Karena dengan telah terbukanya akses jalan yang bagus, akan berimbas pada meningkatnya roda perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Sambang Pemilihan Ketua RW

"Tahun depan pembangunan akan mulai mengarah ke kota, apalagi kita juga akan menyambut Porprov. Tapi pembangunan infrastruktur di desa yang belum selesai tahun ini, juga akan dikejar penyelesainnya," ujar Feriansyah, Jumat (23/12).

Untuk di Kota Lahat, perbaikan infrastruktur jalan akan jadi fokus utama. Saat ini jalan-jalan rusak dan berlubang sudah mulai dilakukan perbaikan.

Untuk sejumlah titik yang belum dilakukan perbaikan, akan dikejar pengerjaannya pada tahun 2023 mendatang. Di sepanjang Jl Mayor Ruslan II Kota Lahat, kini tengah dibangun pedestrian (trotoar). Sedangkan untuk di desa, untuk Kecamatan Kikim Area seperti di Kecamatan kikim Timur dan Kikim Barat, masih ada sejumlah titik yang belum selesai, pengerjaannya dilanjutkan tahun 2023.

BACA JUGA:Kapolres Cek Kesiapan Pam Gereja di Pagar Alam

Sedangkan untuk Kecamatan Pseksu dan Kecamatan Kikim Selatan, pembangunan infrastruktur jalan sudah selesai dilakukan.

"Selain jalan, ada sejumlah rencana lain untuk wajah baru Kota Lahat. Seperti tugu di simpang empat Pasar Lematang, rencananya akan dibangun air mancur. Untuk Detail Engineering Design (DED) ada di OPD terkait," katanya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: