Kapolres Cek Kesiapan Pam Gereja di Pagar Alam

Kapolres Cek Kesiapan Pam Gereja di Pagar Alam

Foto : gusti/Pagaralampos.com SAMBANG : Kapolres didampingi Kabag Ops, Kasat Imtelkam tatap muka dengan pengurus Bamagnas di Gereja Immanuel. Jumat, 23 Desember 2022 --

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Memastikan perayaan Natal dalam waktu dekat ini, Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono SIK memantau langsung persiapan sejumlah gereja atau tempat ibadah bagi umat Nasrani.

Jumat, 23 Desember 2022, Kapolres Pagar Alam didampingi Kabag Ops AKP Herry Widodo SH dan Kasat Intel Iptu Bagus Tabiin Sudarmojo S.Tr.K menyambangi gereja Immanuel berlokasi di Kamapung Melati, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagar Alam Selatan.

Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono SIK mengatakan, giat sambang gereja Immanuel yang dilakukan hari ini bagian pengamanan Ops Lilin Musi 2022.

“Pam Nataru kita fokus memberikan pengamanan disejumlah gereja, agar umat Nasrani bisa menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusuk,” katanya.

BACA JUGA:Antisipasi Kemacetan, PTPN VII Atur Jadwal Pemetikan Teh

Ditambahkan Kabag Ops AKP Herry Widodo SH, jika pengamanan perayaan Natal Polres Pagaralam akan mensiagakan personel yang siaga di 6 gereja yang tersebar di wilayah Pagar Alam.

Diantaranya, Gereja Methodis Indonesia (GMI), Gereja Pantekosta Imdonesia (GPI), Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS), HKBP, GKII, Khatolik.

Lanjut AKP Herry Widodo, pada tanggal 27 Desember rangkaian kegiatan Ibadah Oikumene atau Natal bersama di Gereja Pantekosta beralamat di Jalan Trip Yunus Kecamatan Pagar Alam Utara.

“Rangkaian ibadah Natal bagin umat Kristiani kita siagakan 6 personel Polri, dan pada perayaan ibadah gabungan di Gereja Pantekosta mencapai 30 orang,” beber AKP Herry Widodo seraya mengatakan aparat juga akan deteksi dini hal hal yang diringinkan pemeriksaan menggunakan metal detektor oleh petugas Pam gereja.

BACA JUGA:Dukung Program Ketahan Pangan, Polsek Pagar Alam Utara Tebar 4000 Bibit Ikan

Pdt. Yakob Natonis, M.Th Ketua Bamagnas Pagaralam menyampaikan, dirinya menyambut baik kunjungan bapak kapolres beserta anggota yang datang langsung melihat persiapan di Gereja Immanuel sekaligus sekret Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional Pagar Alam di Kampung Melati.

“Mari kita bersama menciptakan suasana yang nyaman agar pelaksanaan ibadah Natal berlangsung aman dan kondusif,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: