Perkuat Ketahanan Keluarga, Wujudkan Keluarga Sehat Indonesia Maju

Perkuat Ketahanan Keluarga, Wujudkan Keluarga Sehat Indonesia Maju

BANK SAMPAH: Pengurus TP-PKK bersama DLH Kota Pagaralam gelar sosialisasi Bank Sampah, berlangsung di Kantor Lurah Dempo Makmur berjalan sukses dan lancar. -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS - Ketua TP-PKK Kota Pagaralam Rachma Hareni Noor Alpian diwakili Ketua ll TP-PKK Kota Pagaralam Has Monalisa Samsul, beserta Pengurus menghadiri dan ikut mengadakan kegiatan Sosialisasi Bank Sampah melalui pengurangan sampah dengan melakukan pembatasan pendauran ulang dan pemanfaatan kembali 3R.

Giat ini dibuka langsung Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH diwakili oleh Asisten II Setdako  Pagaralam, Dawam  Noer, bertempat di Kantor Lurah Dempo Makmur, Kecamatan Pagaralam Utara.

Kegiatan ini merupakan Program Kerja (Prokes) TP-PKK Kota Pagaralam Tahun 2022 bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam, belum lama ini. 

Di kesempatan ini, Monalisa menyampaikan, jika Misi Gerakan PKK dalam Mewujudkan Keluarga Sehat Indonesia Maju di Tahun 2024, adalah Memperkuat Ketahanan Keluarga melalui Pemenuhan Pangan, sandang, rumah sehat layak huni, serta tatalaksana rumah tangga.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Sambang Pemilihan Ketua RW

“Dalam 10 Program Pokok PKK poin ke-5 adalah tata laksana rumah tangga, merupakan salahsatu kegiatan mengenai pengelolaan sampah,” katanya.

Dengan dilaksanakannya  kegiatan Sosialisasi ini, sambung Monalisa, diharapkan dapat terbentuk Bank Sampah di kelurahan Dempo Makmur Kecamatan Pagaralam Utara, sebagai salahsatu contoh kecil upaya mengatasi masalah sampah.

“Hasil dari pengelolaan sampah diantaranya adalah kompos pupuk cair organik dan pestisida organik, dapat dimanfaatkan untuk mendukung program ‘Aku Hatinya’ PKK (Amalkan dan kukuhkan Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) serta mendukung program GSMP (Gerakan Sumsel Mandiri Pangan) yang diprakarsai oleh Gubernur Sumatera Selatan dan merupakan Program Unggulan TP. PKK Provinsi Sumatera Selatan,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: