Tingkatkan Kemampuan Masyarakat Cegah Narkoba, BNN Kota Pagaralam Gelar Rakor Advokasi

Tingkatkan Kemampuan Masyarakat Cegah Narkoba, BNN Kota Pagaralam Gelar Rakor Advokasi

Tingkatkan Kemampuan Masyarakat Cegah Narkoba, BNN Kota Pagaralam Gelar Rakor Advokasi--

PAGARALAMPOS.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkotika di lingkungan keluarga.

Acara yang berlangsung di Lesehatan Hasan Bumbu kemarin tersebut, mengusung tema advokasi program ketahanan keluarga anti Narkoba berbasis sumber daya pembangunan Desa.

Kepala BNN Kota Pagaralam, Andi Kurniawan SSos, menjelaskan bahwa program ketahanan keluarga anti Narkoba merupakan salah satu program prioritas Nasional yang memberikan kewenangan kepada Desa untuk membuat kebijakan.

Program ini menekankan pada pencegahan penyalahgunaan narkotika dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, terutama lingkungan keluarga.

BACA JUGA:2 Provinsi Baru Sumatera Selatan. Sekedar Wacana Atau Akan Terealisasi? Ini Ulasannya

"Dalam giat ini, kami mengutamakan upaya meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mencegah penyalahgunaan narkotika di lingkungan keluarga. Hal ini merupakan implementasi dari daya tangkal terhadap penyelundupan dan peredaran gelap narkotika," ujar Andi.

Lebih lanjut, Andi menekankan pentingnya komitmen dan daya tangkal yang kuat dari seluruh peserta Rakor.

Dia berharap agar setiap individu memiliki kesadaran untuk berperan aktif dalam menyebarkan pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya narkotika kepada masyarakat luas.

"Saat ini, kita perlu bersatu padu dalam mengimplementasikan program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika) dan PN (Pemberdayaan Masyarakat) guna terwujudnya Kelurahan BERSINAR. Sinergi dan kerjasama antar seluruh stakeholder sangat dibutuhkan dalam upaya P4GN dan PN di Kota Pagaralam," tegas Andi.

BACA JUGA:DC Tarik Paksa Kendaraan Leasing, Segera Lapor, Kapolres : Belum Ada Korban Mata Elang

Rakor yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan Desa, tokoh masyarakat, dan instansi terkait lainnya, diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam mencegah penyalahgunaan narkotika.

Melalui diskusi, tanya jawab, dan sesi workshop, peserta Rakor diajak untuk berbagi pengalaman, solusi, dan ide-ide inovatif dalam upaya pencegahan narkotika di tingkat keluarga dan masyarakat.

Selain itu, BNN Kota Pagaralam juga berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan pencegahan narkotika yang dilaksanakan oleh Desa.

Dengan adanya dukungan dan sinergi antara BNN, Pemerintah Desa, dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: