Dispertanikan Muratara Gelar Latihan Alat dan Mesin Pertanian

Dispertanikan Muratara Gelar Latihan Alat dan Mesin Pertanian

Foto : Vilkodri/Pagaralampos.com SOSIALISASI : Peserta petani bawang merah mengikuti sosialisasi latihan alat dan mesin dari Disperkan Muratara.--

MURATARA, PAGARALAMPOS.COM - Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertanikan) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), menggelar Pelatihan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada para peserta petani bawang merah dari Tiga Kecamatan di Kabupaten setempat. Kamis, 15 Desember 2022.

Pelatihan yang dilakukan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para petani bawang merah yang ada di Kabupaten Muratara, agar bisa mengoperasikan alat dan mesin yang telah di sosialisasikan.

Adapun alat dan mesin yang dimaksudkan tersebut yakni berupa traktor roda empat, dan cultivator. 

Kepala Dinas Pertanikan Muratara Ade Meiri melalui Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Penyuluhan, Abdul Aziz mengatakan, bahwa hari ini pihaknya mengundang para peserta petani bawang merah yang terdiri dari tiga Kecamatan, yaitu dari Kecamatan Rawas Ulu, Ulu Rawas, dan Kecamatan Nibung, sehingga dari keseluruhan para peserta tersebut berjumlah sebanyak 35 orang. 

BACA JUGA:Maksimalkan Hasil Bawang Merah Muratara, Petani Diberikan Pelatihan

"Para peserta petani kita tersebut telah mengikuti pelatihan, sehingga untuk para petani bawang merah kita yang baru memulai budidaya nantinya di harapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan lahan sesuai dengan tujuan." Kata Abdul Aziz. 

Selanjutnya, Abdul Aziz juga berharap kepada para petani bawang merah yang mengikuti pelatihan tersebut, akan bisa mengoperasikan alat dan mesin yang sebagaimana telah di sosialisasikan.

Dan bisa memanfaatkan alat dan mesin yang ada tersebut dengan sebaik-baiknya. 

"Dengan memakai alat dan mesin, tentunya akan mempermudah untuk mengelolah lahan. Sehingga dengan adanya pengolahan sistem yang maksimal, maka diharapkan juga para petani kita mampu meningkatkan hasil produksi nya," Harapnya.(Vil23/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: