Konsisten Jalankan Program, Cegah dan Turunkan Stunting

Konsisten Jalankan Program, Cegah dan Turunkan Stunting

SUKSES : Rangkaian kegiatan edukasi pencegahan stunting yang di gelar di Aula Kantor Camat Dempo Selatan, di Dusun Lubuk Buntak, Kelurahan Lubuk Buntak berlangsung khidmat. Selasa (6/12) pagi.-Foto : Fahmi/Pagaralam Pos-

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.CO- Bertempat di Aula Kantor Camat Dempo Selatan, Dusun Lubuk Buntak, Kelurahan Lubuk Buntak, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pagaralam bekerjasama dengan PT. Supreme Energy Rantau Dedap (PT. SERD) melaksanakan Kegiatan Edukasi Pencegahan Stunting, Pemberian Makanan Tambahan Bagi Bayi, Balita dan Ibu Hamil serta Sosialisasi Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP). Selasa, (6/12) pagi.

Giat ini dibuka langsung Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Pagaralam Hermawan, serta menutup seluruh rangkaian kegiatan untuk 5 Kecamatan yang telah berlangsung beberapa waktu lalu.

Pada kegiatan ini, diisi oleh pemateri Dr. Harry Siestanto dari Dinkes Kota Pagaralam, dan Reni Sartika, S.Gz Ahli Gizi RSUD Besemah.

Ketua TP PKK Kota Pagaralam Rachma Hareni Noor Alpian dalam sambutannya menyampaikan, TP PKK Kota Pagaralam mengucapkan terimakasih kepada PT. SERD yang telah mensupport penuh kegiatan yang telah dilaksanakan di lima Kecamatan.

BACA JUGA:Kolaborasi TP PKK Kota Pagaralam & PT. Supreme Energy Rantau Dedap Wujudkan Target Penurunan Stunting

"Berharap kepada kader-kader untuk dapat menyampaikan kepada para ibu-ibu dilingkungan tempat tinggalnya, juga pada kesempatan Posyandu Remaja, supaya tidak melakukan pernikahan dibawah umur. Karena, pernikahan dibawah umur salah satu pemicu timbulnya stunting," jelas Mbak Reni.

Sementara itu, External Relation - PT Supreme Energy Rantau Dedap Jhanson Parliatan mengatakan, semoga program yang kita jalankan dapat menurunkan angka Stunting di Pagar Alam sesuai dengan target yakni, di bawah 10 persen.

"Mudah-mudahan program yang sudah kita laksanakan ini juga menjadi fokus utama program untuk PT. SERD sendiri di kegiatan-kegiatan kedepannya," ujar Jhanson saat menyampaikan sambutan.

Turut Hadir, Camat Dempo Selatan, Camat Dempo Utara, Camat Pagaralam Selatan, TP PKK Kecamatan Dempo Selatan, TP PKK Kecamatan Dempo Utara, Kepala Puskesmas Bandar, Seluruh pengurus TP PKK Kota Pagar Alam, Satgas Stunting, Lurah se-Kecamatan Dempo Selatan dan undangan lainnya.(FA15/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: