Verifikasi Sanggar dan Budayawan

Verifikasi Sanggar dan Budayawan

DIALOG: Pegawai Disdikbud Kota Pagaralam gelar dialog tatap muka bersama sejumlah pelaku seni dan budayawan di Kota Pagaralam.-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagaralam mengadakan verifikasi Sanggar dan Budayawan Kota Pagaralam, dengan menyusuri sejumlah pelaku seni serta budaya di tanah Besemah.

Kepala Disdikbud Kota Pagaralam H Cholmin Heryadi melalui Kabid Kebudayaan Lusi didampingi Pelaksana Teknis Kegiatan Verifikasi Sanggar dan Budayawan Aziz menuturkan, jika dalam pelaksanaan Verifikasi Sanggar di Pagaralam, telah banyak terdata sangga-sanggar seni ini, mulai dari Sanggar Sending Kenayan, Sanggar Putri Sedaro, Sanggar Bruyut Gumay, Sanggar Xaverio.

Sanggar Kungkum Pertiwi, begitupun Sanggar sekolah dan kampus yang ikut masuk dalam verifikasi Sanggar dan Budayawan, dikatakan Aziz, untuk Budayawan sudah ada nama-nama yang tidak asing lagi, diantarnya Satarudin Tjikola, Mady Lani, Arman Idris dan lainnya.

“Setiap Sanggar dan Budayawan di Pagaralam, nantinya akan mendapat pembinaan dan arahan dari Pemkot Pagaralam, untuk nanti berguna bagi mereka termasuk tentang sarana dan prasarananya,” terang Aziz. 

BACA JUGA:Kejari Pagar Alam Geledah Kantor PSDA Sumsel

Sementara itu, Darni Selaku Ketua Dewan Kesenian Kota Pagaralam menyambut baik giat ini. “Kita nilai sangat membantu Sanggar dan Budayawan Kota Pagaralam, untuk dapat membantu secara moral dan moril, karena Sanggar dan Budayawan merupakan ujung tombak pemajuan kebudayaan daerah Kota Pagaralam,” harapnya. (Adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: