8 OBAT HERBAL INI MAMPU MENGUSIR ASAM URAT

8 OBAT HERBAL INI MAMPU MENGUSIR ASAM URAT

8 OBAT HERBAL UNTUK MENGUSIR ASAM URAT-Bodok-Pagaralampos.co

4. Brotowali

Brotowali dipercaya menjadi obat herbal alami yang dapat meningkatkan imun tubuh atau immuno-modulator.

Karena berfungsi untuk meningkatkan imum tubuh, maka berbagai macam penyakit dapat terhindar, salah satunya adalah asam urat dan beberapa penyakit lainnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, dan meningkatkan kesehatan organ-organ vital tubuh.

5. Jahe Merah

Jahe merah dapat bertindak sebagai anti inflamasi dan menjadi salah satu pilihan untuk mengobati penyakit asam urat.

Jahe merah mampu untuk mengurangi peradangan di sendi dan membuang asam urat, caranya dengan kompres jahe merah pada bagian asam urat.

Cara lain adalah dengan menambahkan setengah sendok teh bubuk jahe ke dalam air mendidih dan meminum campuran itu setelah menjadi hangat. Pilihan lainnya adalah dengan meramu jahe menjadi obat oles. Caranya dengan mencampur bubuk jahe dengan air hingga menjadi pasta, lalu mengoleskannya ke daerah yang terkena asam urat.

6. Kayu Manis

Kandungan tanin dan flavonoid didalam batang kayu manis bertindak sebagai senyawa aktif yang berperan untuk menghambat produksi asam urat dalam tubuh.

Dengan mencampurkan 1 buah kayu manis, 15 gram jahe merah, 5 butir kapulaga, 5 gram buah cengkeh, 4 lembar daun sosor bebek kedalam air sebanyak 600 ml.

Rebus campuran tadi hingga air didalam panci menyusut atau tersisa 300ml dan diminum selagi hangat secara rutin setiap hari.

7. Bawan Putih

Bawang putih dapat membantu mengurangi rasa nyeri yang diakibatkan oleh penyakit asam urat, mengonsumsi satu siung bawang putih bisa menjadi pilihan sebagai obat herbal tradisional yang efektif.

Caranya anda bisa langsung mengunyah bawah putih mentah-mentah atau menjadi campuran dalam makanan.

8. Seledri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: