8 OBAT HERBAL INI MAMPU MENGUSIR ASAM URAT

8 OBAT HERBAL INI MAMPU MENGUSIR ASAM URAT

8 OBAT HERBAL UNTUK MENGUSIR ASAM URAT-Bodok-Pagaralampos.co

PAGARALAMPOS.CO - Asam urat membuat penderitanya mengalami rasa sakit dan pembengkakan pada satu atau lebih bagian sendi, terutama pada jempol kaki.

Asam urat yang menumpuk pada persendian dan jaringan lunak disebut tophus, Beberapa penderita asam urat dapat menyebabkan masalah lain pada kesehatan seperti radang sendi parah, batu ginjal, dan penyakit jantung.

Sebelum bertambah parah penyakit asam urat harus diredakan, salah satunya dengan beberapa obat alami, beberapa makanan dan obat herbal bisa diramu sebagai obat alami untuk mengatasi asam urat. 

Berikut beberapa makanan dan obat herbal alami yang dapat mengatasi asam urat :

1. Apel

Kandungan asam malat yang terdapat dalam buah apel dapat mengurangi pembengkakan dan rasa nyeri yang ditimbulkan oleh asam urat.

Dengan mengonsumsi sebuah apel setiap hari dapat meringankan gejala asam urat, sehingga mengurangi intensitas anda untuk bolak-balik kedokter.

2. Ceri

Buah ceri bersifat sebagai antioksidan yang baik sebagai obat alami dalam mengatasi penyakit asam urat.

Selain itu, Ceri juga dapat membantu mengurangi peradangan dan asam urat karena mengandung anthocuanin.

3. Pisang

Sebagai salah satu makanan yang umum ditemui, pisang rupanya juga bermanfaat untuk mengatasi masalah asam urat.

Kadar potasium yang tinggi terkandung dalam buah pisang dapat mengubah gumpalan asam urat dalam tubuh menjadi cair, dan kemudian akan dikeluarkan dari tubuh dalam bentuk air kencing.

Selain kadar potasium yang tinggi pisang juga mengandung vitamin C, yang dapat mengurangi asam urat serta menjadi anti inflamasi yang mampu mengurangi peradangan akibat asam urat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: