Lapas Terima Kunjungan Wasmat dari PN Pagaralam

Lapas Terima Kunjungan Wasmat dari PN Pagaralam

KUNKER : Kasubsi Administrasi dan Orientasi M Syarifudin mendampingi hakim Wasmat saat tatap muka dengan warga binaan, Kamis (24/11).-Foto: ist-

PAGARALAM POS, Pagaralam - Dalam rangka pelaksanaan pengawasan dan pengamatan (Wasmat) bagi Warga Binaan, Hakim Pengawas dan Pengamat (Wasmat) dari Pengadilan Negeri (PN) Pagaralam melakukan kunjungan ke Lapas Kelas III Pagaralam pada Kamis (24/11). 

Pada kesempatan tersebut, hakim Wasmat melakukan observasi serta pengambilan data sejumlah warga binaan. “Kunjungan hakim Wasmat ini  guna mendapatkan informasi langsung terkait proses pelaksanaan pemidanaan serta pembinaan yang di jalani mereka,” ucap Kalapas Kelas III Pagaralam Jalaluddin SH MSi melalui Kasubsi Administrasi dan Orientasi M Syarifuddin SE.

Pihak Lapas juga mengapresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan dari Hakim Wasmat Pengadilan Negeri Pagaralam. “Kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi dalam memberikan pemenuhan hak-hak para tahanan hingga Narapidana,” ungkap Syarifudin.

Sementara, Fery Ferdika Siregar SH sebagai ketua tim menjelaskan, bahwa terdakwa di Lapas Pagaralam yang sudah mendapatkan putusan dari Pengadilan Negeri Pagaralam sudah dieksekusi oleh Kejaksaan dan telah mendapat hak-haknya sesuai dengan aturan yang ada.

BACA JUGA:Lapas Terima Bantuan Mobil Transpas

“Kami juga sangat mengapresiasi sistem pembinaan di Lapas Pagaralam. Dengan diberikannya pembinaan yang sudah baik, kami berharap para Narapidana ini tidak mengulangi pelanggaran hukum kembali,” pungkasnya. (Atg06)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: