Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan

Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan

Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan -tangkapan layar -Net

3. Mengurangi Rasa Mual

Adanya kandungan kurkumin pada kunyit akan meresap ke dalam aliran darah manusia dan mengurangi tekanan pada perut. Dengan mengkonsumsi kunyit, tekanan pada perut akan terasa ringan dan lega sehingga mengurangi rasa mual.

BACA JUGA:Titah Raja

4. Mengatasi Perut yang Kembung

Kurkumin pada kunyit membantu mengurangi tekanan gas pada perut dan membantu lambung untuk menghentikan produksi asam secara berlebihan.

5. Mengurangi Nyeri saat Haid

Bagi kamu para perempuan yang sedang mengalami haid, sering kali perut terasa nyeri dan membuat tidak nyaman saat beraktivitas. Untuk para perempuan Indonesia pastinya sudah tidak asing lagi dengan jamu kunyit asam yang dipercaya dapat meredakan nyeri saat haid.

Bukan hanya mitos, jamu kunyit asam memang bisa meradakan nyeri saat haid. Hal ini dikarenakan adanya kandungan kurkumin kunyit yang dapat melemaskan kontraksi rahim sehingga menyebabkan perut kram.

BACA JUGA:AMSI Bentuk Agency Iklan IDiA, Pastikan Konten Sehat dan Bisnisnya Sehat

Selain itu, kunyit juga membantu mengurangi masuknya aliran ion kalsium pada sel-sel apitel rahim, serta mengurangi terjadinya produksi prostaglandin yaitu hormon yang mengakibatkan timbulnya rasa sakit.

6. Mengobati Maag

Jika sedang mengalami nyeri maag, Anda dapat mencoba mengkonsumsi larutan kunyit terlebih dahulu dan minum secara rutin. Kunyit dapat membantu mengurangi frekuensi kambuh gejala maag.

Kandungan kurkumin pada kunyit dapat mengendalikan produksi asam lambung dan empedu secara berlebihan.

7. Menangkal Bakteri Jahat

BACA JUGA:Jalankan Program Secara Efektif dan Efisien

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber