REKOMENDASI APLIKASI UNTUK MENGONTROL PENGGUNAAN SMARTPHONE OLEH ANAK

REKOMENDASI APLIKASI UNTUK MENGONTROL PENGGUNAAN SMARTPHONE OLEH ANAK

Awasi anak anda dalam menggunakan smartphone-Ari-Pagaralampos.co

PAGARALAMPOS.CO - Kemajuan teknologi saat ini amatlah sangat pesat, Smartphone merupakan salahsatu bukti dari kemajuan teknologi yang sudah sangat familiar kita temui.

Berkat kecanggihannya smartphone dianggap sangat membantu pemiliknya dalam menjalani aktivitas sehari-hari, selain menjadi alat komunikasi smartphone juga bisa menjadi alat untuk menggali informasi yang diinginkan bahkan untuk mencari pundi-pundi uang.

Saat ini smartphone tidak hanya digunakan oleh kalangan dewasa, bahkan anak-anak yang masih sekolah di tingkat dasar pun sudh memiliki smartphone.

Hal ini makin sering terjadi lantaran masa pandemi yang mengharuskan proses pembelajaran dilakukan secara online untuk mengganti sekolah secara tatap muka.

Namun di balik manfaat baik dari penggunaan smartphone tersebut, Penggunaan smartphone secara berlebihan untuk anak juga bukan merupakan ide yang baik. Karena kecanggihannya sebagian besar fungsi smartphone digunakan untuk menjelajahi website dan internet.

BACA JUGA:Tetapkan Baju Tradisional, Disdikbud Lakukakan Pengkajian

Oleh karena itu penting bagi orang tua untuk memantau dan mengendalikan penggunaan Smartphone oleh anak.

Orang tua dapat mengandalkan aplikasi parental control untuk mengawasi aktivitas anak dalam menggunkan smartphonenya.

Aplikasi ini bisa didapatkan melalui Google Play Store. Dengan bantuan aplikasi ini memungkinkan orang tua untuk memantau anak saat menggunakan smartphone.

BACA JUGA: Hilangkan Sekat di Antara Tenaga Medis

Berikut beberapa aplikasi yang di rekomendasikan untuk mengawasi anak dalam menggunakan smartphone :

1. Kids Place - Parental Control

Fitur unik yang ditawarkan dalam aplikasi ini dapat memberikan orang tua banyak fleksibilitas saat mengkonfigurasi ponsel dan tablet yang digunakan oleh anak, Bahkan dengan aplikasi ini orang tua dapat mengatur batas waktu penggunaan aplikasi tertentu, memblokir pembelian di play store, memblokir situs web, serta mengatur waktu penggunaan gadget.

2. Google Family Link

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: