Hilangkan Sekat di Antara Tenaga Medis

 Hilangkan Sekat di Antara Tenaga Medis

ARAHAN: Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni berikan arahan sekaligus meninjau langsung jalannya pelaksanaan sunatan massal pada peringatan HKN ke-58 digelar Dinkes Kota Pagaralam. -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – “Ayo masyarakat Kota Pagaralam, mari kita menjalankan pola hidup bersih dan sehat mulai dari diri kita sendiri, keluarga dan menjaga kesehatan di lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi di Sungai,” kutipan ini disampaikan Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH saat membuka rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 diselenggarakan Dinkes Kota Pagaralam, Rabu (23/11).

Peringatan HKN ke-58 tahun 2022 ini mengusung tema ‘Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku’. Tema ini dimaksudkan menggambarkan semangat kembali dalam menerapkan pola hidup sehat dan semakin produktif dalam beraktivitas setelah pandemi Covid-19 melanda Negeri ini.

Ada serangkaian kegiatan dilakukan oleh Dinkes Pagaralam dalam memperingati HKN ke-58 ini, seperti lomba menangkap belut, estafet memindahkan wadah berisi tepung, lomba memasak dan tari kreasi.

“Semoga melalui perlombaan ini dapat dijadikan momen untuk mengakrabkan diri, menghilangkan sekat-sekat di antara sesama tim medis dan menumbuhkan kerjasama tim yang dapat diaktualisasikan dalam pekerjaan sehari-hari,” pesan Kak Pian.

BACA JUGA:Dinkes Gelar Sunat Massal dan Donor Darah

Selain perlombaan, Dinkes Kota Pagaralam mengadakan bakti sosial seperti sunatan massal dan donor darah. “Ke depan, Pemkot Pagaralam akan mengupayakan stok ketersediaan darah di Kota Pagaralam dengan mengimbau dan mengajak seluruh OPD Pemkot Pagaralam, TP PKK, Dharma Wanita dan seluruh Organisasi Kepemudaan, Ormas dan Masyarakat untuk rutin dalam mendonor darah,” ungkap Kak Pian.

BACA JUGA:2.869.999 Batang Kopi Telah Stek Sambung

Di akhir sambutannya Kak Pian mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan di Kota Pagaralam atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Pagaralam. (Cg09/SZ14/CE-V)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: