Wako Serukan Sat Pol PP Munculkan Insting

Wako Serukan Sat Pol PP Munculkan Insting

PEMBINAAN: Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengajak kepada seluruh anggota Sat Pol PP Kota Pagaralam, dapat meningkatkan insting dengan lebih menyerukan tindakan pencegahan.-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sejumlah catatan penting diberikan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, kepada ratusan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Pagaralam yang tengah mengikuti Pra Diksar.

Salahsatunya, ialah dengan selalu meningkatkan insting anggota Sat Pol PP, untuk dapat melihat sesuatu itu dari awal, sehingga berupaya untuk tidak menindak. “Paling penting itu, adalah bagaimana kita melihat sesuatu itu dari awal, sehingga berupaya untuk tidak menindak, tapi bagaimana melakukan pencegahan terhadap pelanggaran Peraturan Daerah (Perda), serta peraturan Kepala Daerah,” jelas Kak Pian.

Kak Pian lantas mencontohkan, terhadap upaya penertiban para pedagang, yang selalu menjadi problem dihadapi oleh semua daerah. “Saya ambil contoh di Lapangan Merdeka, yang saat ini tengah dalam tahap pengerjaan perbaikan, jadi berkemungkinan di awal tahun 2023 itu, akan bermunculan pedagang-pedagang,” kata Kak Pian.

Inilah hal yang perlu diantisipasi, tambah Kak Pian, jangan sampai setelah mereka mapan, setelah mereka ada baru dilakukan penindakan. “Karena itu, kita harus jeli, begitu mereka ada satu atau dua yang menggelar dagangan di tempat, yang tidak diperbolehkan, maka kita sudah memberikan pemahaman kepada mereka, bahwa sudah ada tempat yang telah disediakan Pemkot Pagaralam,” ungkapnya.

BACA JUGA:Manfaatkan Jebol Puluhan Warga Serbu Kantor Lurah

Lebih jauh Kak Pian menerangkan, jangan sampai begitu ramai pedagang di daerah yang dilarang berjualan, petugas Sat Pol PP Kota Pagaralam baru melakukan pelarangan atau penindakan.

BACA JUGA:Tingkatkan Kinerja Penegak Perda, Wako Buka Pra Diksar Anggota Sat Pol PP Kota Pagaralam

“Inilah yang saya harapkan, insting ini ada di semua anggota Sat Pol PP, jadi bila melihat orang buang sampah sembarangan, harus diberikan pengetahuan mengenai jadwal pembuangan sampah, insting ini harus dimunculkan untuk melihat sesuatu, tidak harus ada operasi, karena lebih baik jauh dari pencegahan daripada penindakan,” tandasnya. (Cg09)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: