Wako Terima Penghargaan Literasi, Dari Yayasan Mudra Swari Saraswati

Wako Terima Penghargaan Literasi, Dari Yayasan Mudra Swari Saraswati

PENGHARGAAN: Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menerima secara langsung penghargaan literasi dari Yayasan Mudra Swari Saraswati, yang diserahkan Beata Stoczyńska, Duta Besar Republik Polandia untuk Republik Indonesia. -Foto: Ist.Pagaralam Pos-

PAGARALAMPOS,PAGARALAM - Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH menerima penghargaan literasi dari Yayasan Mudra Swari Saraswati, pada acara Internasional Ubud Writers & Reader Festival (UWRF) 2022, di Ubud Bali, Kamis (27/10).

Penghargaan yang diserahkan oleh Beata Stoczyńska, Duta Besar Republik Polandia untuk Republik Indonesia tersebut diterima Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH atas prestasi yang luar biasa dalam mendukung pendidikan anak Indonesia melalui program-program yang meningkatkan minat membaca dan memajukan gerakan literasi.

BACA JUGA:Jaga Tata Kelola Lebih Baik Lagi, Wako Terima Penghargaan Opini WTP Kedelapan

Ubud Writers & Reader Festival (UWRF) adalah salahsatu event Internasional dari Yayasan Nirlaba yaitu Yayasan Mudra Swari Saraswati. Festival internasional ini dikenal sebagai Festival kata dan ide Terbesar di Asia Tenggara. 

BACA JUGA:Wako Tinjau Pelaksanaan ANBK Tingkat SD/MI di Pagaralam

Menampilkan penulis Indonesia di panggung internasional dan membantu anak muda Indonesia untuk mencapai potensi mereka melalui program pendidikan dan sastra. Setiap tahunnya, festival yang diselenggarakan di Ubud Bali itu, memberikan penghormatan kepada sosok yang berjasa di dunia literasi.

BACA JUGA:Serukan Masyarakat Saling Peduli Terhadap Sesama, Wako Besuk Balita Akbar di RSUD Besemah

Acara ini dihadiri langsung Oleh Raja Ubud di Puri Agung Ubud, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Duta Besar Polandia untuk RI, Putri Indonesia Tahun 2022, serta 4 Kepala Daerah penerima penghargaan yaitu Walikota Surabaya, Walikota Bogor, Bupati Purbalingga dan Walikota Pagaralam sebagai satu-satunya Kepala Daerah dari luar pulau jawa.

“Pertama, kita ucapkan terimakasih kepada semua pihak, sebab apa yang telah kita lakukan ini mendapatkan apresiasi dari Yayasan Mudra Swari Saraswati, serta ini tentu saja jadi penyemangat untuk kita semua agar lebih giat lagi,” ujar Kak Pian.

Disamping itu juga sebut Kak Pian dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Mudra Swari Saraswati yang dalam waktu dekat akan datang ke Kota Pagaralam, serta akan ada beasiswa buat yang berprestasi ke Amerika.

“Tentunya semangat budaya literasi ini akan terus kita gaungkan kepada seluruh pelajar di Pagaralam, dengan mengajak peran serta tenaga pendidik untuk bisa bersama-sama para peserta didik senantiasa menjadikan literasi menjadi bagian tak terpisahkan di dalam kehidupan mereka sehari-hari,” jelas Kak Pian.

Lebih jauh Kak Pian menyatakan jika terkait literasi digital tersebut tinggal bagaimana cara seluruh pihak agar bisa cakap dan maksimal dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi. “Harapan kita juga kepada seluruh masyarakat Pagaralam ayo jangan malas baca, jadikan membaca itu sebagai kebiasaan dan budaya membaca,” imbuhnya. (Adv)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: