Wako Tinjau Pelaksanaan ANBK Tingkat SD/MI di Pagaralam

Wako Tinjau Pelaksanaan ANBK Tingkat SD/MI di Pagaralam

ANBK: Berlokasi di SD Muhammadiyah 1 Kota Pagaralam, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni meninjau secara langsung pelaksanaan ANBK tingkat SD/IT tahun 2022. -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAMPOS,PAGARALAM - Senin (24/10) pagi, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH, meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat SD/MI di Kota Pagaralam tahun 2022. Walikota Pagaralam, Alpian Maksoni SH, mengunjungi langsung pelaksanaan ANBK di SD Muhammadiyah 1, Kota Pagaralam. ANBK sendiri merupakan program Penilaian Mutu Sekolah, Madrasah dan program kesetaraan di jenjang Dasar dan Menengah.

BACA JUGA:Tetap Konsentrasi Jawab Soal ANBK

Selain itu ANBK resmi dijadikan sebagai pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dengan proses penilaian tidak sembarangan dilakukan. Penilaiannya fokus melakukan tindakan evaluasi input, proses dan output pembelajaran melalui serangkaian tahapan tertentu.

BACA JUGA:Laksanakan ANBK Dibawah Pohon Karet

Di kesempatan peninjauan ini Kak Pian turut pula memberikan suntikan motivasi dan juga semangat kepada seluruh siswa yang tengah mengikuti pelaksanaan ANBK. “Kita berharap kepada seluruh siswa dapat tetap konsentrasi penuh dan tetap tenang dalam menjawab soal ujian, agar bisa mengerjakan soal-soal dengan baik serta mendapatkan hasil yang maksimal,” harap Kak Pian. (Adv) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: