Perekaman e-KTP Jemput Bola ke Lapas

Perekaman e-KTP Jemput Bola ke Lapas

Warga binaan saat melakukan scanner mata saat mengikuti perekaman e-KTP di Lapas Kelas III Pagaralam-Gusti-PAGARALAM POS

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO – Tidak hanya keterampilan dan skill menjadi fokus perhatian pihak Lapas Kelas III Pagaralam terhadap warga binaan. Namun juga, status kepemilikan identitas kependudukan menjadi perhatian.

Untuk itu, belum lama ini bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pagaralam menggelar perekaman e-KTP di Lapas Kelas III Pagaralam.

Kalapas Kelas III Pagaralam Jalaludin SH melalui Kasubsi Pembinaan Rifqi Affandi membenarkan telah dijelarnya perekaman e-KTP bagi warga binaan.

“Pelaksanaan pembuatan e-KTP tersebut diikuti sebanyak 21 orang warga binaan,” ucap Rifqi.

BACA JUGA:PJU Polres Pagaralam Penyegaran

BACA JUGA:Harga Kedelai Tak Kunjung Turun, Perajin Tahu Menangis

Dari jumlah tersebut, 10 orang warga binaan diantaranya melakukan perekaman awal. Dan 11 orang warga binaan melakukan pencetakan e-KTP.

“Giat perekaman bersama petugas perekaman Disdukcapil ditujukan kepada warga yang tercatat berdomisili di Pagaralam. Karena mereka belum melakukan perekaman sebagian lagi sudah perekaman namun bekum dicetak e -KTPnya,” imbuh Rifqi.

BACA JUGA:Perkenalkan Produk Sekolah ke Kancah Provinsi

BACA JUGA:Semangat Belajar Penuh Disiplin Selalu Mengingat Nabi Muhammad SAW

Dengan adanya kepemilikan E-KTP tentunya sangat dibutuhkan untuk keperluan. Tidak semata sebagai identitas diri.

Sementara Kadisdukcapil Pagaralam Zaili melalui pejabat fungsional Indi Suryata mengatakan jika kegiatan ke Lapas merupakan program jemput bola ke masyarakat.

“Jemput bola ini sebagai bentuk percepatan untuk pencapaian perekaman e-KTP yang sejauh ini sudah mencapai sekitar 98 persen dari jumlah wajib KTP,” ucap dia seraya mengatakan jika jemput bola ini tidak hanya melayani perekaman namun juga pembuatan KIA, Kartu keluarga, akta juga dokumen kependudukan lainnya. (Atg06)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: