Gubernur Apresiasi Kinerja Pemkot Pagaralam, Berhasil Kendalikan Kemiskinan, Stunting Hingga Pengangguran

Gubernur Apresiasi Kinerja Pemkot Pagaralam, Berhasil Kendalikan Kemiskinan, Stunting Hingga Pengangguran

Foto : Dok/Pagaralampos.co RAPAT GSMP: Walikota Pagaralam Alpian Maskoni membuka giat rapat pemantapan serta peningkatan capaian GSMP di Kota Pagaralam.--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO – Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH menghadiri sekaligus membuka rapat pemantapan, serta peningkatan capaian Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) di Kota Pagaralam, berlangsung di Ruang Rapat Besemah I Setdako Pagaralam, Senin, 17 Oktober 2022.

Rapat pemantapan dan peningkatan capaian GSMP ini, dihadiri Tim Gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang dipimpin oleh Staff Ahli Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Sutoko.

Pada kesempatan tersebut Staff Ahli Gubernur menjelaskan, bahwa ada 3 poin penting yang melatar belakangi program GSMP ini, yakni Kemiskinan, Stunting dan Pengangguran.

“Pada kesempatan ini tentunya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam atas kinerjanya, sehingga 3 poin itu dapat dikendalikan, bahkan terendah di Provinsi Sumatera Selatan,” ungkap Staff Ahli Gubernur.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesejahteraan Petani Melalui Program KUR

Sementara itu, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengucapkan selamat datang kepada tim GSMP dan mengucapkan terimakasih telah menyempatkan waktunya, untuk berkunjung ke Bumi Besemah, Kota Pagaralam.

“Melalui program GSMP ini tentunya Pemkot Pagaralam sangat antusias dan berusaha sekeras mungkin, untuk dapat bekerja sama dan membangun sinergi, dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam pelaksanaannya, khususnya di Kota Pagaralam dengan berbagai pelaksanaan program dan kegiatan,” kata Kak Pian.

Kak Pian menambahkan, guna menunjang program GSMP dalam menurunkan angka kemiskinan dan angka stunting ini, Pemkot Pagaralam memberdayakan perempuan dan remaja putus Sekolah, dalam pemanfaatan pekarangan rumah melalui program Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

BACA JUGA:Infrastruktur Selesai, Harus Ada Program Berkelanjutan

“Bersama Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Pagaralam, yang memberikan penyuluhan tentang bahan makanan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) kepada masyarakat, khususnya bagi kaum perempuan yang sedang hamil dan menyusui, serta secara perlahan merubah mindset/pola pikir masyarakat dari pola pikir yang konsumtif/konsumen menjadi produsen/penghasil,” tutupnya.(Cg09/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: