Cuaca Buruk, Waspadai Pohon Tumbang

Cuaca Buruk, Waspadai Pohon Tumbang

Foto: Dok/Pagaralampos.co Jon Hasman Kepala BPBD Kota Pagaralam --

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO – Di tengah kondisi cuaca tak menentu seperti sekarang ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam, mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar dapat senantiasa mewaspadai berbagai bencana alam salah satunya pohon tumbang.

 “Ya, seperti yang kita ketahui belakangan ini intensitas curah hujan cukup tinggi, yang disertai angin kencang terjadi di Kota Pagaralam. Hal ini bisa menyebabkan pohon tumbang, yang dapat membahayakan keselamatan pengendara yang melintas,”kata Kepala BPBD Kota Pagaralam, Jon Hasman.

Jon Hasman menambahkan, mengantisipasi terjadinya pohon tumbang di wilayah Kota Pagaralam, pihaknya mengimbau kepada masyarakat,

bila terjadi hujan deras yang disertai angin kencang agar tidak berteduh di bawah pohon. Hal ini guna menghindari kecelakaan akibat pohon tumbang.

BACA JUGA:Kakek 60 Tahun Hanyut Terbawa Arus Sungai Ndikat

Selain itu, kata Jon Hasman, pohon yang berusia uzur yang kerap condong ke jalan, tentu saja sangat membahayakan pengendara maupun pengguna jalan yang lewat, sebab di tengah kondisi cuaca yang kurang bersahabat ini, hujan disertai angin kencang kerapkali terjadi, hingga dapat membuat pohon berusia uzur itu rawan tumbang.

“Saat ini, hujan disertai angin kencang seringkali terjadi. Sebab itu, kami kerapkali memangkas ranting, dahan dan pohon berusia uzur di pinggir jalan, yang disinyalir dapat mengganggu pengguna jalan,” tutupnya.(Cg09/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: