Sofari Politik, Anies Baswedan Dijadwalkan Sowan Partai Demokrat, Sinyal AHY Jadi Cawapres Nih!

Sofari Politik, Anies Baswedan Dijadwalkan Sowan Partai Demokrat, Sinyal AHY Jadi Cawapres Nih!

Anies Baswedan dan Agus Hari Murthi Yudoyono dijadwalkan bertemu hari ini-ilustrasi/Intan Afrida Rafni--disway.id-disway.id

JAKARTA, PAGARALAMPOS.CO - Setelah empat hari di deklarasi oleh partai yang dipimpin oleh Surya Paloh, Nasional Demokrasi (Nasdem), Anies Baswedan berencana untuk mengunjungi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hari ini, Jumat, 7 Oktober 2022.

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu rencananya akan mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk melakukan silaturrahmi politik Anies-AHY di Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat. 

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Deputi Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat, Yan A Harahap saat dihubungi Disway.id, Jumat, 7 Oktober 2022.

Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan pemilihan cawapres dan memang hanya agenda silahturrahmi setelah dideklarasi oleh Partai Nasdem. 

BACA JUGA:Akbar Tanjung Sebut Anies Baswedan Berpeluang Besar Meneruskan Jokowi

"Anies silaturrahmi ke DPP Partai Demokrat," ujar Yan A Harahap. 

"Hanya silaturrahmi, pasca pencapresan Anies oleh Nasdem. Seperti apa hasilnya, kita tunggu setelah itu," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Yan A Harahap mengatakan bahwa nantinya pada kunjungan tersebut, Anies akan disambut langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, AHY beserta jajaran elitenya. 

"Ya, tentu yang menerima kedatangan Anies langsung Mas Ketum AHY bersama jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat," imbuhnya. 

BACA JUGA:Pengusungan Anies Baswedan Jadi Capres Oleh Nasdem Disebut Beratkan Beban Tugas Partai

Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat menyambut baik langkah Partai NasDem dalam mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebagai partai politik yang digadang-gadang akan berkoalisi dengan Partai NasDem ini menyebutkan bahwa Anies Baswedan merupakan figur Capres yang sesuai dengan kriteria Partai Demokrat.

BACA JUGA:AHY Kembali Sebut Kinarja SBY Saat Pemimpin Indonesia, Kenaikan Pendapatan Perkapita Hingga 3.5 Kali

"Kami itu memiliki kriteria sendiri yang menitik beratkan kepada integritas, kapabilitas, elektabilitas, chemistry dan yang paling penting adalah memiliki semangat perubahan dan perbaikan," ujar Juru Koordinasi Juru Bicara Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Senin, 3 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id