Pentingnya Menggunakan Aplikasi Absensi saat New Normal

Pentingnya Menggunakan Aplikasi Absensi saat New Normal

----

Pencatatan absensi secara manual akan cenderung membuat melakukan kesalahan. Beberapa kesalahan mungkin butuh keseriusan untuk ditangani. Penggunaan aplikasi aplikasi absensi tentunya akan mengurangi human error yang terjadi.

4. Update Data Absensi

Memperbarui data absensi karyawan secara manual merupakan tugas yang membutuhkan tenaga dan waktu bagi tim HR. Tetapi dengan menggunakan aplikasi absensi, tim HR akan dapat dengan mudah memperbarui dan menjaga data absensi karyawan karena data terpusat.

5. Easy to Use

Penggunaan aplikasi absensi yang sangat mudah, karyawan hanya perlu login selanjutnya clock-in maupun clock-out di aplikasi. Saat ini berbagai perusahaan di dunia memang menuju dunia digitalisasi. Pembelajaran penggunaan aplikasi baik itu bagi tim HR maupun karyawan memang seharusnya mulai dilakukan dari sekarang.

 

Kesimpulan

Nah, setelah mengetahui penjelasan terkait absen online, apakah kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi absensi? Bagaimana tidak, dengan segala keefektifannya aplikasi absensi dapat menjadikan solusi bagi perusahaan yang menjadikan absen karyawan menjadi lebih mudah dibandingkan dengan absensi konvensional.

Absen online yang juga sering disebut sebagai absensi digital, terutama di era new normal seperti saat ini tentunya sangat memudahkan perusahaan dan karyawan dengan adanya imbauan work from home dari pemerintah atau kebijakan perusahaan yang tetap mengharuskan WFH.

Tidak ada hal yang sulit dalam penggunaan aplikasi aplikasi absensi, seperti pada aplikasi Mekari Talenta, karyawan hanya perlu login selanjutnya hanya mengklik clock-in maupun clock-out untuk absen masuk dan absen pulang. Fitur unggulan lainnya yaitu yaitu rekam absensi dengan teknologi face recognition yang dilakukan via mobile dengan menggunakan radius lokasi yang memudahkan validasi absensi. 

Mekari Talenta adalah salah satu merk HRIS (human resources information system), yakni software (perangkat lunak) untuk manajemen sumber daya manusia. Software HRIS biasanya bertujuan mengurangi beban kerja administrasi di bidang penggajian, perpajakan karyawan, absensi, dan performance appraisal.

Selain itu, Mekari Talenta juga menyediakan fitur mobile friendly yang disebut mobile employee-self service yang dapat memudahkan karyawan untuk mengakses Mekari Talenta melalui smartphone atau gadget masing-masing. Fitur-fitur yang disediakan Mekari Talenta juga dilengkapi dengan detail-detail sehingga memudahkan karyawan dalam melakukan pekerjaan. Misalnya, pada fitur payroll, komponen seperti bonus, tunjangan, pajak, insentif, dan lain-lain ditambahkan. Dengan demikian perhitungan akan menjadi lebih efisien dan efektif.

Kelebihan Mekari Talenta:

1.       Fitur yang disajikan sangat berlimpah

Keunggulan dari Mekari Talenta ini salah satunya adalah fitur yang dibawakan sangat banyak dan berlimpah. Mulai dari pinjaman tunai, halaman recruitment, halaman cuti custom, hingga pengumuman karyawan pun disediakan oleh Mekari Talenta ini, berikut ini detail fiturnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id