Bentuk Pertanggungjawaban Kepada Masyarakat

Bentuk Pertanggungjawaban Kepada Masyarakat

Alpian Maskoni-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Untuk menggambarkan apa-apa saja yang telah Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam kerjakan selama 4 tahun ini, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH menggelar press realase Refleksi 4 tahun pembangunan Kota Pagaralam (2019 – 2022), yang berlangsung di Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Pagaralam, Senin (19/9).

“Di era keterbukaan ini, kita mencoba untuk betul-betul coba share apa-apa yang telah dilakukan Pemkot Pagaralam selama 4 tahun ini, agar semua tahu dan ini sebagai salahsatu bentuk pertanggungjawaban saya sebagai Walikota kepada masyarakat Pagaralam,” seru Kak Pian.

Semisal dalam hal pembangunan jalan, kata Kak Pian, Pemkot Pagaralam telah lakukan di bidang infrastruktur tahun 2019 sampai dengan target tahun 2022 (4 tahun), pembangunan atau rehabilitasi jalan telah dilakukan sepanjang 193.845 km, terdiri dari aspal sepanjang 181.39 km dan cor beton sepanjang 12.455 km.

“Kita juga telah melakukan pelatihan-pelatihan di Kota Pagaralam, baik itu kepada ASN dan masyarakat, khususnya di bidang pariwisata. Dan selama 4 tahun ini kita juga sudah lantik 17 eselon II dari Golongan IIIa ke eselon II dan 1 dari eselon IIb ke eselon IIa ialah pak Sekda,” paparnya.

Dan yang paling prestisius, untuk penghargaan yang berhasil diraih Pemkot Pagaralam, sambung Kak Pian, ialah bahwa Pagaralam berhasil menyabet prestasi yakni Juara II Kategori Kota Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Nasional. Mengingat pada tingkat Provinsi Sumsel, Kota Pagaralam berhasil menyabet Juara I dan dikirim untuk mengikuti secara Nasional.

“Alhamdulillah, kita target masuk lima besar dan keluar sebagai Juara II Nasional, setelah Yogyakarta meraih Juara I dan Kota Malang Juara III Nasional. Bonus dari itu, kita akan mendapati DID, tiga terbaik ini akan menjadi narasumber di Bapenas,” tandasnya. (Cg09/CE-V)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: