Role Model Percepatan Penurunan Stunting

Role Model Percepatan Penurunan Stunting

Foto: Madhon/Pagaralam Pos--

PAGARALAM POS, Pagaralam – Wakil Walikota Pagaralam sekaligus Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Pagaralam, M Fadli SE MSi, menghadiri giat diseminasi audit Stunting tingkat Kota Pagaralam, berlangsung di Gedung Seminar Vila dan Hotel Gunung Gare Kota Pagaralam, Rabu (14/9).

“Kasus stunting merupakan program skala prioritas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, tertuang dalam Nomor 12 tahun 2021 tentang rencana aksi Nasional percepatan penurunan angka stunting Indonesia tahun 2021 – 2024,” ucap Fadli mengawali sambutan.

Fadli menyebut, audit stunting dilaksanakan dalam 4 kegiatan, meliputi pembentukan tim audit stunting, pelaksanaan audit dan manajemen pendampingan, diseminasi audit kasus stunting dan evaluasi rencana tindak lanjut audit kasus stunting.

“Kita cukup berbangga, Pagaralam sudah memasuki tahap ketiga dalam percepatan penurunan masalah angka stunting. Kita pun meyakini Pagaralam bisa menjadi role model, dalam percepatan penurunan angka stunting di Sumsel,” jelas Fadli. 

BACA JUGA:Bangun Infrastruktur Pemukiman Atasi Perkumuhan

Bahkan tambah Fadli, dalam giat di Novotel Palembang belum lama ini, dirinya kata Fadli mendapatkan pertanyaan dari beberapa Kepala Daerah di Sumsel terkait keberhasilan Pemkot Pagaralam di dalam penurunan angka stunting.

BACA JUGA:Resmikan Jembatan Gantung Wear Fair, Presiden: Penting untuk Mobilitas Orang dan Barang

“Berarti kita (Pagaralam, red) kan menjadi role model bagi wilayah Sumsel, sebelum mungkin nanti data-data di Sumsel sudah lengkap, termasuk juga capaian target-target yang diinginkan tecapai. Pastinya Ketua TPPS Sumsel, H Mawardi Yahya akan bertanya, Pagaralam bagaimana bisa menurunkan angka stunting ini,” imbuhnya. (Cg09/CE-V)

 

      

   

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: