Infrastruktur Internet Segera Dibangun

Infrastruktur Internet Segera Dibangun

Foto: ilustrasi--

BURUNG DINANG,PAGARALAMPOS.CO - Kerja keras pihak Kelurahan Burung Dinang membuahkan hasil positif. Rencana pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS) di Dusun Talang Darat akan segera terealisasi dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan Lurah Burung Dinang Yunpiter SE memgatakan, jika penambahan tower BTS itu sudah lama dinanti masyarakat di Kelurahan Burung Dinang, sebab tower yang sudah ada di Dusun Talang Darat tidak  dapat sepenuhnya mengcover wilayah Dusun Tangjung Keling, dan Tanjung Taring, "pihak dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan investor sudah meninjau titik lokasi yang akan dibangun Tower BTS XL," kata Yunpiter saat dibincangi Pagaralam Pos belum lama ini.

Dijelaskan Yunpiter, pemasangan Tower tersebut rencananya berlokasi di lahan kebun kopi milik warga RT 05. Dengan mempertimbangkan bebagai aspek, pembangunan itu sudah disetujui pemilik lahan. 

“Pihak kelurahan meminta kepada masyarakat untuk bersabar menunggu realisasi pembangunan Tower XL itu, sebab tahapannya masih panjang,” ujarnya.

Nantinya, lanjut Yunpiter, dengan adanya pembangunan Tower itu, dapat menjawab kebutuhan masyarakat. Khususnya di Kelurahan Burung Dinang yang selama ini masih terkendala akses internet. Ada sekitar 400 KK penerima manfaat dikedua wilayah itu.

BACA JUGA:Atasi Kemacetan di Jalan Lintas Pagaralam – Lahat

"Semoga proses pembangunan itu berjalan dengan lancar, sehingga masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya, sebab saat ini semua sudah serba online,” pungkasnya. (FA15)

BACA JUGA:Bergotong Royong Membuat Parkiran Polsek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: