Intip Keseruan Tim Pagaralam Pos Channel 'Hunting' Durian di Lubuk Selo

Intip Keseruan Tim Pagaralam Pos Channel 'Hunting' Durian di Lubuk Selo

EXPLORE: Tim Pagaralam Channel saat mengeksplore kebun Durian milik salah seorang warga, di Lubuk Selo, Kecamatan Gumay, Kabupaten Lahat.-Foto: Dok/Pagaralam Pos-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS,CO - Perjalanan eksplore Tim Pagaralam Pos Channel kali ini dilakukan sesuai dengan situasi saat ini yang sedang musim di wilayah Pagaralam. Apalagi kalau bukan musim buah durian.

Perjalanan dimulai dari kantor Harian Umum Koran Pagaralam Pos menuju kebun durian milik salah satu warga yang berlokasi di Berburu Durian Lubuk Selo, Kecamatan Gumay,  Kabupaten Lahat.

Perjalanan tim ditempuh menggunakan mobil pick up dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Medan perjalanan cukup lancar, karena akses jalan yang dilalui adalah jalan beraspal, Memasuki dusun Lubuk Selo, disini Tim sudah memasuki perkebunan seperti kebun kopi, karet juga beberapa pohon durian milik warga lain sudah mulai tampak, dan kita meneruskan perjalanan mulai masuk jalanan tanah.

Sesampai di kebun milik petani durian yang Tim Pagaralam Pos Channel sambangi dan memakir kendaraan serta menaruh barang-barang bawaan di dangau atau pondok, Tim mulai melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju pohon durian yang akan kita ambil buahnya.

BACA JUGA:Jeme Kisam itu Jeme Besemah

Hanya butuh 15 menit berjalan kaki untuk sampai dan Tim Pagaralam Pos Channel tidak perlu sampai memanjat pohon durian karena buah durian sudah ada yang berjatuhan di sekitar pohon.

BACA JUGA:Wako Ikuti Vidcon Bersama Kemendagri

Untuk jenis durian yang kita panen ini adalah jenis durian tembaga, dengan warna kuning, dagingnya tebal dan manis.

"Jika ingin melihat durian itu sudah matang salah satunya dengan melihat tangkainya, jika tangkainya sudah rata itu tandanya sudah matang," jelasnya.

BACA JUGA:Apresiasi Kader Peserta Lomba B2SA

Tak hanya panen durian Tim juga menyempatkan memanen jengkol, salah satu buah sayuran yang juga memiliki aroma khas. "kemudian dengan mencium aromanya, jika aromanya sudah menyengat itu biasanya sudah matang," katanya.

Selesai memanen durian dan jengkol, Tim mulai memasak bahan-bahan masakan yang sudah disiapkan.

Ayam bumbu kuning dan ikan masak bambu jadi pilihan menu masdakan yang kami olah untuk makan siang hari ini di kebun durian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: