Lima Data Rekaman Recorder CCTV Ditemukan, Kondisinya Rusak atau Tidak? Komnas HAM Bilang Begini

Lima Data Rekaman Recorder CCTV Ditemukan, Kondisinya Rusak atau Tidak? Komnas HAM Bilang Begini

CCTV rumah Irjen Pol Ferdy Sambo. Identitas pelucut decorder CCTV sudah terungkap. (foto:disway.id) -----disway.id-disway.id

BACA JUGA:Motif Pelecehan Putri Candrawathi Apa Kabarnya Setelah Ferdy Sambo Tersangka?

Pertama adalah lima data TVR atau data CCTV yang di sampaikan oleh pihak tim Lapfor dan yang kedua adalah terkait data satu HP dari pihak yang terkait dengan tewasnya Brigadir J di rumah Ferdy Sambo.

Ketiga data tentang balistik, mulai dari jumlah peluru yang diperiksa di lap, jenis senjata yang digunakan serta GSR atau guns shoot residu, selain itu ada juga tentang metalurgi atau komposisi logam dari peluru yang digunakan.

BACA JUGA:Terbongkar Peran dari Empat Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Ternyata Ferdy Sambo Lakukan Hal...

“Kami melakukan pertemuan cukup lama hingga lima setengah jam karena materi yang dibahas cukup banyak dan detil,” jelas Beka Ulung Hapsari selaku Komisioner Komnas HAM.

Choirul Anam yang juga Komisioner Komnas HAM menambahkan, tim lamfor menjelaskan  kondisi TVR, apakah mengalami kerusakan atau tidak, serta penyebab kerusakannya.

BACA JUGA:Jelas! Putri Candrawathi Tak Bisa Mengelak, Kapolri Sebut Saksi Motif Pembunuhan Brigadir J Istri Ferdy Sambo

Terkait dengan uji balistik yang paling penting adalah mengenai peluru, di mana dicek metalurginya, apakah peluru tersebut identik dengan senjata yang diberikan kepada lapfor oleh penyidik tau tidak.

“Selain itu juga diungkapkan identitas senjata yang jumlahnya ada 2,” tambah Anam.(Disway.Id/Min4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id