Verifikasi Sejuta Sambung Pucuk Masih Berlanjut

Verifikasi Sejuta Sambung Pucuk Masih Berlanjut

Foto: ist VERIFIKASI : Salahsatu Poktan di Kelurahan Agung Lawangan, Kecamatan Dempo Utara berfoto bersama disela verifikasi sejuta Sambung Pucuk Koli, Selasa (3/8)--

PAGARALAMPOS.CO, Pagaralam – Tim Verifikasi sambung pucuk tanaman kopi kembali melakukan pendataan di lapangan. Di hari ini, Selasa (3/8), areal perkebunan kopi ditiga kelurahan dicek langsung oleh petugas yang tidak hanya oleh penyuluh namun juga melibatkan aparat kepolisian serta auditor dari Inspektorat Kota Pagaralam.

“Hari ini giliran tiga kelurahan yang kita cek langsung oleh tim verfikasi. Yakni,  Pelang Kenidai di Kecamatan Dempo Tengah, Perahu Dipo di Kecamatan Dempo Selatan dan Agung Lawangan di Kecamatam Dempo Utara,” ucap Kepala Dinas Pertanian Kota Pagaralam Gunsono Mekson melalui Kabid Produksi Perkebunan Diki Herlambang kepada Pagaralampos.co, Selasa (3/8).

BACA JUGA:KSM Binaan Dilatih Peningkatan Kualitas Greenbin Kopi

Untuk diketahui, sekitar 60 lebih poktan yang melaksanakan bantuan Program Sejuta Sambung Pucuk Tanaman Kopi ini baru sekitar 13 poktan yang diverifikasi. “Atau sembilan wilayah kelurahan yang kita verifikasi ditambah hari ini,” kata dia.

Lanjut Diki, program sejuta sambung pucuk ini program yang diinisiasi Walikota Pagaralam. Yang tak lain bertujuan mendongkrak produksi panen kopi para petani. “Harapannya mampu medongkrak pendapatan petani dan kesejahteraan mereka,” ulasnya.

BACA JUGA:KSM Binaan Dilatih Pengolahan Biji Kopi

Ditambahkan Herri, salahsatu penyuluh yang dilibatkan verifikasi ini, bahwa dirinya harus berjibaku dengan medan cukup sulit. Lantaran beberapa lokasi kebun kopi warga berada di perbukitan. 

“Hari ini, kita melakukan pengecekan lokasi didampingi langsung oleh anggota poktan diperkebunan mereka,” ucap dia. (Atg06/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id