Tingkatkan Komitmen, Turunkan Angka Stunting

Tingkatkan Komitmen, Turunkan Angka Stunting

PAGARALAMPOS.CO, Pagaralam – Ketua TP-PKK Kota Pagaralam, Rachma Hareni Noor Alpian Menghadiri sekaligus menjadi narasumber, pada giat advokasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE), tentang Promosi dan KIE pengasuh 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan), yang berlokasi di Aula Villa dan Hotel Gunung Gare Kota Pagaralam, belum lama ini.

 

Di kesemapatan ini, Mbak Reni memaparkan materi mengenai ‘Peran PKK dalam penguatan keluarga dalam pencegahan stunting,’ mulai dari keberadaan organisasi PKK, serta peran penting PKK dalam pencegahan stunting di Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Wako- Ketua TP PKK Hadiri HUT APEKSI

“Berbagai cara pencegahan stunting, serta upaya-upaya telah dilakukan TP-PKK Kota Pagaralam, untuk penurunan angka stunting pada tahun 2021. Di tahun 2022 ini upaya-upaya yang akan dilakukan akan terus ditingkatkan,” ujar Mbak Reni.

 

Terpisah, Kepala Dinas PPKBP3A Kota Pagaralam, Paber Napitupulu AP MSi menyebut, bahwa giat advokasi dan KIE pengasuh 1.000 HPK, dalam rangka percepatan penurunan angka stunting, untuk mitra kerja dan pemangku daerah ini, diikuti sebanyak 60 peserta terdiri dari anggota pengurus TP-PKK Kota Pagaralam, Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Pagaralam, serta Bidan Desa di Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Pengurus TP-PKK Pagaralam Ikuti Rapat Persiapan HARGANAS

“Kita berharap dengan adanya giat ini, dapat meningkatkan komitmen bersama dan menjalin hubungan dari pemangku kepentingan, stakeholder, serta mitra kerja dalam rangka advokasi dan KIE, tentang promosi dan KIE Pengasuh 1000 PHK, dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kota Pagaralam,” harapnya. (Cg09/CE2/min3)

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id