Terus Ajak Warga Hidupkan Gotong Royong

Terus Ajak Warga Hidupkan Gotong Royong

PAGARALAM POS, Tebat Giri Indah – Budaya gotong royong di zaman modern saat ini hampir punah, oleh sebab itulah, pihak Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagaralam Selatan, terus mengajak masyarakat untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong tersebut.

Lurah Tebat Giri Indah Deky Zulkarnaian SE mengatakan, memang sekarang ini, budaya gotong royong tersebut hampir hilang di lingkungan masyarakat, dengan seiring kemajuan zaman yang serba modern saat ini.

“Karena itulah, kita terus berupaya dalam mengajak masyarakat, baik itu melalui Ketua RT/RW maupun secara langsung kepada warga, untuk bersinergi menghidupkan kembali budaya gotong royong yang dimaksud,” jelas Deky.

Lanjut Deky, apalagi, gotong royong ini juga mempunyai banyak manfaat positif bagi masyarakat sendiri, salahsatunya, suatu hal yang dikerjakan, kalau secara gotong royong pastinya akan menjadi lebih ringan ketimbang dilakukan sendiri, dan masih banyak manfaat lainnya. “Oleh karena itu, diharapkan seluruh masyarakat, dapat bekerjasama dalam menghidupkan budaya gotong royong yang dimaksud,” harapnya.

Terlebih sambung Deky, menghidupkan budaya gotong royong ini, juga merupakan salahsatu program Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam. Oleh sebab itu, imbauan serta ajakan kepada masyarakat, tak henti-hentinya kita sampaikan kepada masyarakat Kelurahan, tandasnya. (Ed10/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: