Rawan Tumbang, Pengendara Diimbau Waspada

Rawan Tumbang, Pengendara Diimbau Waspada

 


PAGARALAM POS, Pagaralam –
Bagi Pengendara kerap melintasi jalan Pagaralam – Lahat, Kelurahan Pelang Kenidai Kecamatan Dempo Tengah. Nampaknya, harus senantiasa ekstra waspada. Pasalnya, terdapat beberapa tanam tumbuh berupa batang pohon yang telah uzur, sehingga dikhawatirkan bisa roboh dan menimpa pengendara yang melintas.  

Pantauan Pagaralam Pos, Senin (4/7) setidaknya terdapat empat pohon berusia uzur, yang rawan tumpang di kawasan ini. Pohon tersebut tentu mengkhawatirkan pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat karena sewaktu-waktu bisa tumbang, terlebih di tengah kondisi musim penghujan.

 

“Keberadaan pohon berusia uzur, sangat mengkhawatirkan kita saat melintas, sebab sewaktu-waktu takutnya pohon itu roboh, serta bisa menimpa pengendara,” terang Choril, salah seorang pengendara sepeda motor.

 

Choril pun berharap, agar keberadaan pohon berusia uzur, bisa segera dilakukan upaya pemangkasan. “Kita berharap dari pihak terkait, bisa segera lakukan pemangkasan. Takutnya, bila tidak dipangkas, pohon itu bisa tumbang dan menimpa pengendara yang melintas,” pinta Choril.

 

Menanggapi keluhan masyarakat dan pengguna jalan, Lurah Pelang Kenidai Parlin Sugianto menyebut, bahwa pihaknya akan segera melakukan koordinasi, dengan perangkat Kecamatan untuk mengambil langkah selanjutnya. “Kita imbau kepada masyarakat, supaya dapat meningkatkan kehati-hatiaan ketika tengah melintas di kawasan ini,” imbuhnya. (SZ14/min3)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: