5 Saus Salad yang Baik Untuk Menurunkan Kolesterol

Jumat 25-10-2024,14:12 WIB
Reporter : Mey
Editor : Almi

1 sdm minyak zaitun atau minyak sayur

1 sdm kecap soy rendah garam

1 sdm saus tiram (opsional)

Garam dan merica secukupnya

Daun bawang untuk taburan

BACA JUGA:Mengulik Berbagai Manfaat Minum Air Hangat yg jarang Diketahui!

Langkah-langkah

Persiapan Bahan: Siapkan semua bahan yang diperlukan. Cuci bersih tauge dan sayuran lainnya. Pastikan tahu dipotong dadu dan siap untuk dimasak.

Menggoreng Tahu: Panaskan minyak dalam wajan di atas api sedang. Masukkan potongan tahu dan goreng hingga berwarna kecokelatan. Angkat dan tiriskan.

Menumis Sayuran: Di wajan yang sama, tambahkan sedikit minyak jika diperlukan. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Kemudian, tambahkan wortel dan paprika, tumis selama 2-3 menit hingga sayuran mulai layu.

Menambahkan Tauge dan Tahu: Masukkan tauge dan tahu yang sudah digoreng ke dalam wajan. Aduk rata dan masak selama 2-3 menit. Tauge sangat cepat matang, jadi jangan terlalu lama memasaknya agar tetap renyah.

Memberikan Bumbu: Tambahkan kecap soy dan saus tiram (jika digunakan). Aduk rata hingga semua bahan tercampur. Bumbui dengan garam dan merica sesuai selera.

Penyajian: Angkat tumisan dari wajan dan sajikan hangat. Taburi dengan irisan daun bawang untuk menambah aroma dan rasa.

BACA JUGA:Manfaat Makan Apel pada Malam Hari, Serta Tips Memaksimalkan Manfaatnya

Manfaat Bahan-bahan

Tauge: Mengandung serat larut yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Serat ini juga membantu memperbaiki kesehatan pencernaan.

Kategori :