Kehilangan cairan? Inila buah-buah yang dapat mengatasi cairan tubuh!!!

Kamis 10-10-2024,09:40 WIB
Reporter : Lia
Editor : Almi

Berkat nutrisi yang melimpah ini, melon berguna buat mencukupi kebutuhan cairan tubuh, menaikkan kemampuan penglihatan, serta menjaga kesehatan tulang serta kulit.

6. Mentimun

Mentimun yg sering dikonsumsi menjadi lalapan, rujak, juz, atau salad ini merupakan galat satu jenis makanan menggunakan kadar air tertinggi, yaitu 96%.

Inilah alasan mengapa mentimun mampu dijadikan sebagai galat satu makanan buat mengatasi dehidrasi.

7. Selada

Selada jua artinya jenis sayuran dengan kandungan air yg sangat tinggi. Kadar air pada selada bahkan mencapai 96%, sebagai akibatnya dapat dikonsumsi buat mengatasi atau mencegah kehilangan cairan tubuh .

 

8. Tomat

Tomat mempunyai kandungan air yang melimpah. Selain itu, butir ini pula kaya akan antioksidan, mirip likopen, flavonoid, lutein, serta zeaxanthin, yang baik buat menjaga tubuh permanen sehat.

Tidak hanya buah-buahan serta sayuran di atas, beberapa jenis makanan lain seperti bubur, sup, serta yoghurt, jua baik dikonsumsi menjadi kuliner buat mengatasi dehidrasi.

Selain bisa mengatasi kehilangan cairan tubuh, kuliner tersebut juga mengandung nutrisi lain, seperti serat, karbohidrat kompleks, asam amino.

 

Serta vitamin dan  mineral. adalah, konsumsinya baik buat kesehatan karena bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Itulah informasi tentang jenis makanan buat mengatasi dehidrasi.

Jika Anda sudah minum air putih yg relatif dan mengonsumsi makanan untuk mengatasi kehilangan cairan tubuh namun dehidrasi tidak jua tertangani, sebaiknya periksakan diri ke dokter.

Kategori :