Kehilangan cairan? Inila buah-buah yang dapat mengatasi cairan tubuh!!!

Kamis 10-10-2024,09:40 WIB
Reporter : Lia
Editor : Almi

2. Belimbing

Di dalam butir belimbing terkandung sekitar 91% air, vitamin C, serta aneka macam antioksidan yang bermanfaat buat kesehatan tubuh.

Konsumsi buah ini tidak hanya bisa mengatasi kehilangan cairan tubuh , tetapi jua menjaga kesehatan jantung.

 

Tetapi, orang yang menderita penyakit ginjal perlu buat menghindari konsumsi buah ini, sebab belimbing mengandung asam oksalat yg relatif tinggi.

Di penderita penyakit ginjal, penumpukan asam oksalat pada tubuh bisa memperparah kerusakan ginjal sebagai akibatnya berisiko menyebabkan gagal ginjal.

3. Grapefruit

Grapefruit atau jeruk bali merah artinya galat satu jenis buah sitrus yang kaya akan kandungan air, serat, folat, vitamin C, antioksidan, serta kalium. buah ini mirip dengan jeruk bali yang banyak ditemukan di Indonesia.

 

Ragam nutrisi tersebut mengakibatkan grapefruit tidak hanya bisa dikonsumsi buat mengatasi dehidrasi saja, tetapi juga dapat mengurangi risiko terjadinya diabetes tipe 2, memelihara kesehatan jantung. mencegah kanker.

4. Stroberi

Pada dasarnya, semua buah pada grup beri, mirip stroberi serta bluberi, memiliki kandungan air yang tinggi. namun, stroberi artinya jenis beri yg paling poly mengandung air.

Oleh sebab itu, buah ini baik dikonsumsi saat mengalami kehilangan cairan tubuh  sebab dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang.

 

5. Melon

Buah melon mengandung banyak air, serat, serta beragam nutrisi mirip vitamin A, vitamin C, folat, kalium, magnesium, kalsium, serta protein. buah ini jua banyak mengandung antioksidan.

Kategori :