Sinopsis Film Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul, Dukun Pemuja Ritual Kuno

Senin 19-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Mey
Editor : Almi

Masyarakat Jawa memang memiliki berbagai budaya dalam kehidupannya. Berbagai budaya tersebut termasuk primbon atau ramalan yang mereka percayai sebagai takdir manusia. 

Primbon merupakan ilmu spiritual untuk melihat prediksi kejadian yang akan datang. Sebagian masyarakat suku Jawa percaya bahwa primbon bisa melihat tentang kejadian yang akan terjadi pada masa depan.

Dalam primbon akan terdapat salah teks tentang perkataan warisan leluhur. Pada saat ini juga tidak jarang seseorang menjadikan primbon sebagai pedoman kehidupan dalam bertindak dan bertutur kata. 

Hal ini membuat sutradara film Primbon yaitu Rudi Sudjarwo mengangkatnya menjadi sebuah film menarik.

Film primbon akan menarik karena menyisipkan unsur kebudayaan yang mistik. Sehingga kesan horor dari film akan terasa lebih kental.

BACA JUGA:Sinopsis Film Suzzanna Malam Jumat Kliwon, Semesta Baru dari Sundel Bolong

Deretan Pemain Film Primbon

Salah satu film horor terbaru yaitu Primbon tentu akan menghadirkan deretan pemain yang berkualitas. Film dengan sutradara Rudi Soedjarwo ini mengajak Happy Salma sebagai peran utama.

Tidak hanya itu, deretan pemain berkualitas juga hadir untuk ikut produk akting di salah satu film horor terbaru ini. Deretan pemain berkualitas yaitu Flavio Zavera, Nugie, Azela Putri, Chicco Kurniawan, dan Jajang C Noer. 

Selain itu, daratan aktor seperti Seroja Hafiedz dan Oppie Andaresta juga turut membintangi film Primbon. Tentunya mereka akan beradu akting dalam menghibur para penonton film nanti.

Akting dari aktor dan aktris populer tersebut tentunya akan menghasilkan kesan horor dan mistis yang semakin terasa. Sehingga para penonton film Primbon akan mendapatkan suasana mistis dari adegan yang menyeramkan.

Nah, itu dia ulasan tentang sinopsis film Primbon yang bisa Anda ketahui. Salah satu film horor ini bisa menjadi pilihan Anda untuk mendapatkan kesan horor yang begitu terasa.

Primbon menjadi salah satu film unik karena menyisipkan kebudayaan yang terkenal dengan unsur mistik. Jadi, jangan sampai ketinggalan nonton primbon ketika sudah rilis pada bulan Agustus mendatang.

 

Baca juga berita:

Sinopsis Film Insidious 5 The Red Door, Penuh Jumpscare Auto Bikin Jantung Mau Copot!

Kategori :