Taukah Kamu? Ternytata Inilah Sejarah Hubungan Turki Usmani Usmani di Masa Perjuangan Indonesia

Kamis 08-08-2024,19:58 WIB
Reporter : Elis
Editor : Almi

Aceh merupakan salah satu kerajaan muslim yang paling berpengaruh di Nusantara. Mereka menjalin hubungan diplomatik yang erat dengan Turki Utsmani dan menerima dukungan militer dan ekonomi dari mereka.

Pengaruh Budaya

Turki Utsmani juga memiliki pengaruh budaya yang signifikan di Nusantara. Mereka membawa budaya Islam dan bahasa Arab ke wilayah tersebut dan mempengaruhi perkembangan budaya lokal.

Dengan demikian, hubungan Turki Usmani dengan Indonesia dalam masa perjuangan kemerdekaan menunjukkan bahwa kedua negara memiliki sejarah yang panjang dan kompleks.

Turki Usmani memberikan dukungan yang signifikan kepada pemerintah kolonial Belanda, tetapi juga memiliki pengaruh yang kuat di Nusantara dalam konteks politik, militer, dan budaya.

 

Bikin Merinding Abis! Inilah Kisah Sejarah Misteri Gunung Bromo Yang Menjadi Tujuan Wisatawan

PAGARALAMPOS.COM - Bikin Merinding Abis! Inilah Kisah Sejarah Misteri Gunung Bromo Yang Menjadi Tujuan Wisawatan.

Wisata Gunung Bromo adalah sebuah gunung aktif yang megah, terletak di antara empat wilayah, yakni Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Semua orang mengenal Gunung satu ini, hal itu dikarenakan wisata gunung bromo telah menjadi salah satu list impian bagi sebagian orang.

Memiliki ketinggian mencapai 2.329 mdpl, Gunung Bromo telah menjadi destinasi wisata alam yang paling populer di Jawa Timur.

BACA JUGA:Edukasi Siswa Tentang Sejarah Megalith, SD Negeri 7 Kota Pagar Alam Ikuti Program Ini!

Tak hanya keindahan alamnya yang memikat, terdapat juga lima misteri dan mitos menarik yang melingkupi gunung ini, menggoda pengunjung dan penduduk setempat.

Pagaralampos.com Telah merangkum 5 Misteri yang ada di Gunung Bromo, Simak Disini!

1. Kerajaan Gaib di Puncak Gunung Bromo


--

Kategori :