Hal ini menaikkan harga Vespa dua kali lipat menjadi 125.000 lira dan akhirnya membuka peluang bagi pasar gelap untuk ikut serta.
BACA JUGA:Motor Listrik Mirip Vespa Ini Dijual Cuma Rp 4 Juta di GIIAS 2024, Ini Dia Mereknya!
Vespa 125 Corsa "Alloy Frame" (1949)
Pada tahun 1949, Vespa memperkenalkan inovasi dan mengembangkan sasis balap aluminium pertama. Konon terinspirasi dari struktur pesawat.
Kemudian pada tahun 40-an dirakit dengan paku keling dan dilengkapi pelek serta teknologi modern.
Vespa 125 (1949)
Pada tahun 1948 Piaggio luncurkan Vespa baru dengan mesin 125 cc, menghentikan mesin 98cc. Vespa 125cc juga dijual tak hanya untuk pasar Italia, tapi juga secara global.
Beberapa model baru juga telah dilengkapi oleh lengan suspensi depan, dan kap mesin yang dibuat lebih terbuka untuk memudahkan akses ke mesin dan komponen mekanis lainnya.
Seri Vespa tahun 1949 berikutnya, yang kini dipamerkan di Museum Piaggio, tampak lebih baik dengan sistem cooling dan kontrol persneling.
Vespa Circuito 125 (1949)
Di akhir tahun 40-an, produsen sepeda motor mulai beranggapan bahwa cara terbaik untuk mengiklankan kendaraan mereka adalah dengan berpartisipasi dalam arena balap.
Tujuannya, untuk meningkatkan potensi pelanggan baru dengan cara mengangkat industri sepeda motor ini ke ranah publik.