Petualangan Spiritual di Gunung Ciremai: Legenda Sunan Gunung Jati dan Nyi Linggi

Jumat 21-06-2024,06:35 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Almi

BACA JUGA:Mengenal Sejarah dan Fakta Menarik Candi Arjuna dengan Situs Bersejarah di Ketinggian 2.093

Kisah tentang Sunan Gunung Jati dan Nyi Linggi menjadi bagian dari warisan budaya yang menyatu dengan keindahan alam Gunung Ciremai. 

Setiap pendaki yang memilih jalur Linggarjati akan disuguhkan pengalaman mendaki yang penuh tantangan sekaligus kesempatan untuk menyelami kisah-kisah penuh makna yang telah turun-temurun diceritakan oleh masyarakat setempat. 

Melalui upaya para ranger dan pendaki, legenda Batu Lingga dan tokoh-tokoh legendarisnya tetap hidup dan menjadi bagian dari narasi yang memperkaya pengalaman pendakian di Gunung Ciremai. 

Cerita-cerita ini mengajarkan kita untuk menghargai dan melestarikan budaya lokal serta menggali hikmah dari kisah-kisah masa lalu yang dapat memberikan inspirasi dan pelajaran berharga bagi generasi mendatang. 

BACA JUGA:Menjelajahi Sejarah Kerajaan Sriwijaya dan Mengenal 10 Peninggalannya

Dengan demikian, pendakian di Gunung Ciremai tidak hanya menjadi perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan batin yang mendalam.*

 

 

Source: www.liputan6.com - Sunan Gunung Jati dan Legenda Batu Lingga di Gunung Ciremai Jawa Barat

https://www.liputan6.com/regional/read/4488471/sunan-gunung-jati-dan-legenda-batu-lingga-di-gunung-ciremai-jawa-barat?page=2

 

Kategori :