Pagaralam Meriah dengan Pentas Seni Besemah Expo ke-20, Suguhkan Kegiatan dan Hiburan Bagi Masyarakat

Senin 10-06-2024,18:24 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Kota Pagaralam kembali bergemuruh dengan semaraknya Pentas Seni Besemah Expo ke-20 yang diadakan tahun 2024.

Acara tahunan yang berlangsung di Pasar Kuliner Lapangan Merdeka ini resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Walikota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM, didampingi oleh Pj Ketua TP-PKK Kota Pagaralam, Liza Rahayu Pratiwi Yudha, pada Minggu malam (9/6).

Pentas Seni Besemah Expo menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagaralam.

Acara ini dirancang untuk menyuguhkan berbagai kegiatan menarik seperti bazar, perlombaan, dan hiburan yang ditujukan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Sinopsis Anime Kakkou no Iinazuke yang Bergenre Komedi Romantis

Dalam sambutannya, H Lusapta Yudha Kurnia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia, pihak sponsor, dan stakeholder yang telah berkontribusi besar dalam menyukseskan acara ini.

"Terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari sinergisitas kita semua, baik Pemerintah Daerah, Unsur Forkopimda, Instansi Vertikal, dan stakeholder terkait. Momentum peringatan HUT Kota Pagaralam ini harus dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, dengan memberikan berbagai suguhan kegiatan serta hiburan bagi masyarakat Kota Pagaralam," ujar Lusapta Yudha Kurnia.

Salah satu yang paling menarik perhatian dari Pentas Seni Besemah Expo kali ini adalah keberadaan 75 tenda Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang terdiri dari pelaku UMKM lokal dan dari luar daerah.

Keberadaan tenda UMKM ini menjadi wadah bagi para pelaku usaha untuk memamerkan dan menjual produk mereka, mulai dari makanan, kerajinan tangan, hingga produk kreatif lainnya.

BACA JUGA:Pj Walikota Pagaralam Terima Penghargaan Sahabat PWI pada Puncak HPN 2024

Selain itu, terdapat juga 90 pedagang lapak kecil yang turut meramaikan suasana bazar.

Tak hanya UMKM dan pedagang kecil, Pentas Seni Besemah Expo juga menghadirkan 15 wahana permainan yang siap menghibur para pengunjung.

Wahana permainan ini menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi anak-anak dan keluarga yang datang untuk menikmati waktu bersama di tengah keramaian acara.

Malam pembukaan Pentas Seni Besemah Expo dipenuhi oleh masyarakat yang antusias menyaksikan berbagai penampilan seni dan budaya khas Pagaralam.

BACA JUGA: Antisipasi Lonjakan Harga dan Penanggulangan TBC Jelang Idul Adha, Ini Upaya Pemkot Pagaralam!

Kategori :