Hadapi 4 Tantangan Serius Dalam Negeri, Industri Sawit Indonesia Berbenah di Tengah Kompleksitas Perizinan

Minggu 02-06-2024,17:27 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

4. Perizinan dan Regulasi

Keempat, kompleksitas perizinan dan regulasi menjadi tantangan lainnya. D

alam era Perizinan Berusaha Berbasis Resiko (OSS), ada kebutuhan untuk penyesuaian dan pengaturan yang lebih baik terkait izin untuk industri sawit.

Hal ini menekankan perlunya koordinasi yang lebih baik antara pemerintah pusat dan daerah dalam menangani perizinan serta memastikan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku.

BACA JUGA:UIN Raden Fatah Palembang Jalin Kerja Sama Strategis dengan Istanbul University Turkiye

Harapan untuk Perbaikan Melalui IPOS Forum 2024

Dalam menanggapi tantangan-tantangan ini, GAPKI telah mengadakan IPOS Forum 2024 dengan harapan menghasilkan solusi yang konkret dan disampaikan kepada pemerintah untuk perbaikan tata kelola dan keberlanjutan investasi industri sawit.

Dengan melibatkan narasumber yang kompeten dan pelaku industri sawit itu sendiri, diharapkan forum ini akan menghasilkan rekomendasi yang kuat untuk mengatasi masalah-masalah yang dihadapi.

Dengan memperhatikan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh industri sawit, penting untuk melakukan kolaborasi antara pemerintah, industri, dan masyarakat untuk mencapai solusi yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Ukraina Dibikin Kewalahan, Dibombardir Rudia Dengan Senjata Jadul

Hanya melalui upaya bersama dan komitmen yang kuat, industri sawit dapat terus menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Indonesia secara keseluruhan. *

Kategori :