Kaya Akan Khasiat! Inilah 5 Manfaat Luar Biasa Sereh yang Bagus untuk Kesehatan

Kamis 30-05-2024,23:56 WIB
Reporter : Elis
Editor : Almi

Beberapa manfaat serai untuk kesehatan yang perlu diperhatikan meliputi:

1. Meningkatkan kesehatan pencernaan: Serai memiliki efek diuretik alami yang membantu meredakan masalah pencernaan seperti mual, sembelit, dan kembung. Konsumsi serai juga dapat membantu mengurangi risiko tukak lambung.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah Manfaat Baik dari Mengkonsumsi Teh Kombucha Baik untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Hindari 5 Jenis Makanan Ini Saat Berpuasa untuk Jaga Kesehatan Tubuh

2. Membantu penurunan berat badan: Serai dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu dalam pembakaran lemak, sehingga dapat mendukung proses penurunan berat badan.

3. Melindungi kesehatan jantung: Kandungan quercetin dalam serai memiliki efek antioksidan dan antiinflamasi yang melindungi kesehatan jantung. Studi pada hewan menunjukkan bahwa ekstrak minyak serai dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

4. Meredakan nyeri menstruasi: Sifat antiinflamasi dari serai dapat membantu meredakan nyeri menstruasi dan peradangan dalam tubuh.

5. Menurunkan kadar kolesterol: Studi pada hewan menunjukkan bahwa konsumsi serai dalam jumlah yang tepat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Namun, penelitian lebih lanjut pada manusia masih diperlukan untuk memastikan manfaat ini.

Kategori :