Viral! Lokasi Salat Ied dengan Pemandangan Gunung nan Indah, Ada di Jawa Tengah

Minggu 14-04-2024,06:45 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Setiap momen Idulfitri, kegiatan salat ied menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia.

Menyambut hari kemenangan, umat muslim biasanya memadati masjid atau lapangan terdekat sebagai tempat melaksanakan salat ied.

Namun, ada sebuah lokasi salat ied yang sedang menjadi viral dan menjadi impian banyak orang untuk menghabiskan waktu ibadahnya.

Lokasi tersebut berada di Dusun Garung, Desa Butuh, Kecamatan Kalikajar, Wonosobo, Jawa Tengah, dengan pemandangan yang luar biasa indah.

BACA JUGA:Messi Dihadapkan pada Kebencian di Meksiko, Saat Inter Miami Takluk di CONCACAF Champions Cup

Salat ied di Dusun Garung ini diadakan di atas hamparan rumput hijau yang memikat.

Tak hanya itu, para jamaah yang melaksanakan salat di sana juga disuguhi pemandangan spektakuler dari Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro yang terlihat dari kejauhan.

Kabut tipis yang menyelimuti langit biru pada pagi hari menambah kesan kesejukan udara di lokasi tersebut, memberikan suasana yang begitu kusyuk dan khidmat bagi warga yang melaksanakan salat ied.

Video indahnya lokasi salat ied di Dusun Garung diabadikan oleh akun TikTok @dwi_riyantoo.

BACA JUGA: Manchester City Hemat Tenaga Erling Haaland, untuk Laga Krusial Melawan Real Madrid

Dalam unggahannya, akun tersebut menulis, "MasyaAllah the real di bawah langitMu ku bersujud,” lengkap dengan lokasi Desa Garung, Wonosobo, pada Rabu (10/4/2024).

Lokasi salat yang berada di lapangan desa ini sudah sering menjadi sorotan di media sosial, terutama pada momen Idulfitri dan Iduladha.

Banyak netizen yang terkagum-kagum dan mengungkapkan keinginan mereka untuk melaksanakan ibadah salat ied di Dusun Garung. Sebuah komentar dari @et***** mengungkapkan, “Selalu pengen nangis kalo liat sholat ied di Wonosobo.”

Sementara itu, @ra***** berharap, “Bismillah dapet suami orang situ biar bisa sholat di situuu,” dan @cd***** berujar, “Bismillah taun depan solat ied disitu.” Tak ketinggalan, @di***** juga menambahkan komentarnya, “Indah sekali.”

BACA JUGA: Ridwan Kamil Siap Maju ke Pilkada Jakarta 2024, Bersama Zita Anjani?

Kategori :